Pesona Alam Pantai Samboja Eretan Kulon Indramayu Nan Eksotik

WBN, INDRAMAYU – Pantai Samboja ini menjadi kawasan pantai Barat Eretan Kulon yang memang menjadi incaran wisatawan. Panorama matahari terbenam (sunset) dengan cahaya kemerahan sudah tidak perlu diragukan lagi kecantikannya. Pantai Samboja terletak di Desa Eretan Kulon Blok Kebon 2 Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/08/2022).

Destinasi pantai Samboja yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Mulai dari ujung timur hingga barat, berbagai panorama alam bisa bikin kita berdecak kagum. Sebaiknya kunjungi dulu tempat wisata yang sangat indah ini. Kamu nggak akan menyesal karena keindahannya sangat luar biasa. Pantai Samboja menyimpan wisata eksotik yang nggak ada di daerah lain.

Pantai Samboja juga memiliki banyak keistimewaan. Mulai dari beberapa spot menarik untuk swafoto, birunya air laut, dan jejeran pohon mangrove semakin menambah indahnya pantai ini. Paduan pohon mangrove dan air laut serta langit yang cerah menambah cantik spot foto untuk pengunjung sambil merasakan sensasi jalan-jalan menikmati desiran angin dan hamparan laut luas, berfoto-foto sambil menikmati panorama lautan yang tenang dan hijaunya hutan mangrove. Karena pantainya yang tenang dan suasananya nyaman serta tenang menarik warga membangun gazebo. Bahkan sejumlah warung juga dibangun.

Menurut Kasma Sihabudin saat-saat senja juga banyak dinantikan pengunjung karena spot foto yang kian cantik sambil menunggu sunset atau jingganya senja. Dari pinggir pantai, pengunjung juga disuguhkan penampakan batu-batu karang yang ditumbuhi lumut hijau dan pemandangan laut lepas.

Pantai Samboja memiliki pemandangan alam eksotis yang menakjubkan. Keunikan dari pantai ini juga terlihat dari deretan pohon mangrove.

” Ya, sudah menjadi hal umum jika Indramayu memiliki keindahan alam yang menawan. Salah satu destinasi obyek wisata Pantai Samboja,” jelas Kasma.

Kali ini, jika penasaran dengan Pantai Samboja Anda bisa menjelajahi saat liburan. Lantas, apa saja daya tarik di Pantai Samboja tentu anda wajib kunjungi dulu.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke pantai ini, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan juga terdapat pepohonan yang subur, sehingga memberi kesan estetik pada panorama alamnya.

Pihaknya berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah daerah sebab tanpa campur tangan pemerintah daerah, pelaku wisata khususnya masyarakat penggerak wisata di pedesaan dituntut tetap semangat meningkatkan dan memajukan dunia pariwisata. Sehingga, pelaku wisata pedesaan dapat mandiri mengelola peningkatan bidang pariwisata.

“ Untuk mendorong peningkatan kunjungan wisata pedesaan, pengelola/pegiat yang tergabung dalam masyarakat/komunitas diharapkan terus meningkatkan semangatnya. Baik dalam layanan manajemen, serta layanan terkait dengan pengelolan pariwisata. Kuncinya adalah semangat, karena tanpa adanya semangat, mustahil semua itu dapat dicapai,” tutur Kasma.

Kasma menjelaskan, pengelolan pariwisata di Pantai Samboja, khususnya yang dikelola oleh warga masyarakat tak bisa dilepaskan begitu saja tanpa adanya campur tangan pemkab. Namun pihaknya juga berharap agar pengelolaannya, tetap ditingkatkan.

“ Kedepan semoga pemerintah kabupaten (pemkab) Indramayu memberikan dukungan berupa fasilitasi, karena fungsi dari pemerintah adalah sebagai fasilitator. (Anton K)

Share It.....