PPPN Indramayu Temui Anton Charliyan, Dukung Budidaya Tanaman Porang

 

WBN, INDRAMAYU – Mantan Kapolda Jabar Irjen pol purn Dr. Drs. H. Anton Charliyan M.P.K.N juga sebagai Ketua Umum Media Warisan Budaya Nusantara ( WBN ) Menemui jajaran pengurus Petani Penggiat Porang Nusantara ( PPPN ) kab.Indramayu di aula pendopo Indramayu.(11/3)

Di sela kunjungan silaturahmi Pimpinan Perusahaan Media Warisan Budaya Nusantara (WBN) Neni Triyatna ( Rossa), Ketua Umum Media WBN Irjen pol purn Dr. Drs. H. Anton Charliyan M.P.K.N, Litbang WBN Haikal Safar SH., Kepala biro WBN indramayu Cecep Indra Komala serta jajaran.
Irjen pol purn Anton Charliyan menemui jajaran pengurus PPPN kab.Indramayu sebagai wujud dukungan untuk penanaman budidaya Porang yang ada di Indramayu.

Anton Charliyan biasa akrab di sapa Abah Anton mengatakan ” Saya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh pengurus DPC PPPN kab.Indramayu untuk budidaya tanaman Porang. Dan saya akan membantu apa yang menjadi permasalahan dari PPPN Indramayu.
Misalkan ada permasalahan terkait pengadaan bibit porang, Cabai atau bibit tanaman lainnya saya akan berusaha dalam pengadaan bibit bibit tersebut.
Adapun ini adalah upaya untuk membangkitkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.
Saya akan mengajukan pinjaman melalui perbankan dengan penjamin diri saya. Dari anggaran itu bisa digunakan untuk peningkatan pertanian.
Saya berpesan berusahalah sungguh sungguh agar peningkatan ekonomi masyarakat segera terwujud.
Adapun teknisnya pelaksanaanya akan di agendakan kembali.” Paparnya.

Ketua DPC PPPN kab. Indramayu Maman Suparman mengatakan ” Kami dari jajaran pengurus PPPN Indramayu mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari Abah Anton untuk membantu permasalahan kami.
Adapun apa yang sudah kami lakukan ini dengan kemandirian dan dengan anggaran seadanya dari pengurus. Kita sudah memulai beberapa demplot penanaman untuk percontohan dan pembibitan.
Semoga dengan di responnya permasalahan kami terkait kebutuhan pembibitan,pupuk serta kebutuhan pertanian lainnya oleh Abah Anton, Ini dapat mempercepat penanaman untuk perluasan budidaya Porang dan lainnya di kab.Indramayu.” Tandasnya.
Reporter ( Cp.Enjoy )

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •