Usai Pencoblosan Pemilukada Ngada 2020, Cegah Kerumunan, AP-RB Umumkan Siap Datangi Pendukung

WBN │Salah satu pasangan calon perhelatan Pemilukada Ngada, Flores, NTT tahun 2020, Cabup Andreas Paru – Cawabup Raymundus  Bena mengumumkan kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk tidak berkerumun, menimbang wabah Covid-19 Coronavirus belum berakir.

Hal ini disampaikan Cabup Andreas Paru di hadapan Kapolres Ngada, Dandim 1625 Ngada, para Personil Polri TNI yang mendatangi Sekber AP-RB di jalan A Yani Kota Bajawa, Flores dalam rangka tugas pelayanan, patroli kondusifitas wilayah beberapa jam usai pungut hitung suara di TPS Pemilukada 9 Desember 2020.

“Situasi Corona tidak bisa kita hindari. Oleh karenaitu saya berusaha pada hari-hari besok saya mendatangi para simpatisan. Saya akan mendatangi, silahkan berapa banyak pun saya akan datang, nanti kita atur sesuai dengan protokol kesehatan”, ujar Cabup Andreas Paru yang diusung koalisi Golkar – PKB.

Disaksikan tim WBN (9/12/2020), melalui himbauan terbuka ditegaskan, seluruh pendukung dan simpatisan harus bersama-sama menegakan protokol kesehatan, mendukung pemerintah, mendukung pihak keamanan Polri-TNI dan gugus tugas penanganan wabah Covid-19 Coronavirus, dengan cara tidak melanggar  protokol kesehatan, tetap menjaga jarak dan lain-lain, lalu selanjutnya dibuatkan jadwal untuk dikunjungi oleh Paslon atau didatangi Paslon AP-RB, dimana pun se-wilayah Kabupaten Ngada.

Sebelumnya diberitakan, beberapa jam usai pencoblosan Surat Suara Pemilukada Ngada, NTT (09/12/2020) Kapolres Ngada, AKBP. Rio Cahyowidi,S.I.K.,M.I.K didampingi Dandim 1625 Ngada Letkol Czi. Luqman Nur Hakim dan regu personil Polri, TNI melakukan patroli kondusifitas masyrakat dan membubarkan kerumunan massa pendukung salah satu pasangan calon di Jalan Ahmad Yani, kawasan Kota Bajawa, Flores.

Petikan media, Ketua Timses Paslon AP-RB, Bernadinus Dhey Ngebu mengumumkan, guna memperkecil potensi kerumunan, para kordes pemenangan berkoordinasi dengan Sekber Paslon AP-RB di kota Bajawa, guna terus melakukan koordinasi kerja, pendataan, perampungan administrasi perhitungan hasil Pemilukada Ngada tahun 2020.

Rangkuman WBN, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Ngada, Stanislaus Neke dihubungi media ini per telepon (10/12/2020) menyampaikan jadwal rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat PPK seluruh Kabupaten Ngada, Provinsi NTT.

Berikut jadwal rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat PPK di Kabupaten Ngada, yakni Jumat, 1l Desember 2O2O : Bajawa, Aimere, Wolomeze, Golewa Selatan. Sabtu, 12 Desember 2O2O : Inerie, Golewa, Soa, Riung Barat. Minggu, 13 Desember 2O2O : Golewa Barat, Jerebuu, Riung dan Bajawa Utara.

WBN│Redpel Aurel-ndra

Video Berita terkait, WBN Pers