Giat Silaturahmi Unit Binmas Dengan Pokdar Kamtibmas Sektor Koja

WBN| Jakarta Utara – Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia.

Sabtu 19 November 2022, bertempat di Kafe Jak-hope, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Ketua Pokdar Kamtibmas Polsek Metro Koja, Chaerul Syah Hasibuan (Opung) mengundang Kanit Binmas Polsek Metro Koja, IPTU Selamet Rajiman yang didampingi Panit Binmas, IPDA Agus Suryadinata, berserta anggota Sat Binmas Aipda Irfan Adiayansah, Koja, Aipda Sigit Kamseno, Rawa Badak Utara, Bripka Wahyu Indraginawan, Rawa Badak Selatan,Aiptu Melka Afendri,Tugu Selatan,beserta Kasubsektor se-Kecamatan Koja, untuk melaksanakan Koordinasi dan Tatap Muka dalam rangka menjalin silaturahmi dan melakukan pendekatan kepada jajaran anggota Pokdar Kamtibmas Polsek Metro Koja.

Kanit Binmas Polsek Metro Koja, Iptu Selamet Rajiman, menjelaskan Pokdar kamtibmas tak lain merupakan sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia. Selain itu Kanit Binmas Polsek Metro Koja, Iptu Selamet Rajiman juga mengajak warga untuk bergabung menjadi anggota pokdar dan ketua RW besrta pengurus mewakili warganya, bahwa akan ikut menjadi anggota pokdar,demi terciptanya lingkungan yang aman dan untuk mempererat tali sillaturrahim.

“Pokdar merupakan garda terdepan dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat, yang juga memiliki pengaruh yang lebih besar diimbangi dengan peran Bhabinkamtibmas guna hadir ditengah masyarakat sehingga melebur menjadi satu,” Kata Kanit Binmas Polsek Metro Koja, IPTU Selamet Rajiman, kepada awak media saat di temui di Kafe Jak-Hope, Jl.Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta, Utara, Sabtu sore (19/11/2022).

Sementara itu Ketua Pokdar Kamtibmas Polsek Metro Koja, Chaerul Syah Hasibuan alias Opung menjelaskan tujuan silaturahmi ini untuk menjalin kemitraan serta hubungan yang harmonis antara Ketua-ketua Subsektor se-Kecamatan Koja dengan para Babinkamtibmas untuk bersama-sama saling sinergi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Pokdar Kamtibmas harus mampu berperan dan bersinergi dengan Para Babinkamtibmas agar situasi tetap kondusif dan mendukung program Prioritas Kapolri yang salah satunya mencegah segala bentuk tindakan premanisme. Tetap memiliki rasa bangga sebagai petugas Pokdar Kamtibmas yang selalu diikutkan membantu giat masyarakat. Dan setiap kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” Kata Opung.(nirwan)

Share It.....