Temui Pemain Timnas U-20 Presiden Jokowi Pesan Jangan Patah Semangat

WBN │Presiden Repblik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menemui para Pemain Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 1 April 2023.

“Saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Tim U-20 agar mereka tidak larut dalam kekecewaan dan kesedihan,” ujar Presiden dalam keterangannya usai bertemu para Pemain Timnas U-20.

Presiden Jokowi memesan seluruh pemain untuk tidak boleh patah semangat, masih banyak kesempatan untuk bermain di ajang olahraga internasional lainnya.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menyampaikan cetak biru (blueprint) dan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia kepada FIFA.

“Saya sudah memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI untuk menyiapkan blueprint, menyiapkan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia untuk segera disampaikan kepada FIFA dan terus berkomunikasi dengan FIFA, baik dengan Presiden FIFA maupun dengan Council agar kita tidak diberikan sanksi oleh FIFA,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sumber : Setpres │ WBN

Share It.....