Flores : Informasi Beredar Seorang Pastor Hilang, Sumber Akurat Sebut Sudah Ditemukan

WBN │ Di tengah Perayaan Tiga Hari Suci, Pekan Suci Kaum Kristiani di Pulau Flores NTT, tahun 2023, beredar informasi viral di tengah masyarakat, bahwa seorang Pastor hilang, dengan kronologi awal, pasalnya Pastor tersebut diminta pergi bertemu seorang dokter untuk urusan kesehatannya pada tanggal 5 April 2023, sekitar pukul 16.30 wita.

Diagendakan, keesokan harinya atau pada Kamis pagi, pukul 10.00 wita, Pastor tersebut bersama rekan Imamnya ditugaskan untuk membantu perayaan Pekan Suci di Stasi Wolokota, Paroki Wolotopo, Kabupaten Ende, Flores, NTT.

Namun, pada Kamis pagi tanggal 6 April 2023, Pastor itu tidak berada di komunitas dan tidak bermalam sejak malam harinya di komunitas. Tidak diketahui keberadaan.

Kondisi demikian memunculkan keraguan bahkan pencarian, hingga pihak orang tua Pastor yang berada di Mataloko, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada sempat dihubungi. Namun, karena orang tua dan keluarga juga tidak mengetahui, maka kondisi semakin mencemaskan, bahkan viral di masyarakat.

Penelusuran cepat tim media ini melalui sejumlah sumber terpercaya dan akurat, pada Jumat (07/04/2023), berhasil mendapatkan informasi, bahwa kabar kehilangan seorang Pastor sebagaimana viral informasi di tengah masyarakat, telah terjawab dan sudah ditemukan.

“Beliau pergi ke Larantuka, tidak sempat menyampaikan perjalanannya ke Larantuka, sehingga dicari. Jadi sudah diketahui dan aman terkendali. Salam Pekan Suci dan Selamat menyongsong Paskah 2023”, tutup nara sumber kepada redaksi berita media ini, Jumat, (07/04/2023

Redaksi Berita WBN Pers memutuskan tidak mencantumkan nama maupun nara sumber berita. Akurasi dan sebaran data informasi publik terkait Pastor dikabarkan hilang : terdokumentasi redaksi berita WBN Pers.  Berita ini diturunkan hanya untuk memberi kabar kepada khalayak, tidak cemas dan demi meminimalisir bias bebas tafsir di tengah masyarakat pada perayaan Pekan Suci 2023 .

WBN

Share It.....