Proyek Rp. 2 Miliar Lebih Mangkrak, Rehabilitasi Kantor Bupati Ngada NTT

Pers Warisan Budaya Nusantara

Program penataan bangunan gedung, kegiatan penyelenggaraan bangunan gedung, sub kegiatan rehabilitasi, renovasi dan ubahsuai bangunan gedung, untuk kepentingan strategis daerah, pekerjaan rehabilitasi Kantor Bupati Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dikerjakan oleh rekanan, yang pada awalnya dipastikan akan rampung sesuai kalender kerja jatuh tempo terakhir tanggal 31 Desember 2022, berujung mangkrak.


Saat pengerjaan awal, Wawancara Media Warisan Budaya Nusantara tanggal 18 Oktober 2022 dan diberitakan, menurut Wakil Direktur CV Altren, Haryadi,  pihaknya sebagai rekanan optimis pekerjaan tuntas sesuai kalender kerja yang sudah di umumkan.

Dia juga mengatakan, pihaknya juga mensiasati untuk mempercepat progres kerja sesuai masa waktu pengerjaan. Fokus pekerjaan adalah Tembok, Atap, Plafon. Atap diganti total, tembok dinaikan 0,75cm, joglo naik 1,75cm, teras depan di tata penambahan tinggi 1,25cm, daun pintu dan jendela diganti.

Berita terkait :

Rehabilitasi Kantor Bupati Ngada, Rekanan Pastikan Tuntas Akhir Desember 2022

Rangkuman Pers Warisan Budaya Nusantara, pekerjaan rehabilitasi Kantor Bupati Ngada dilaksanakan oleh CV. Altren, alamat Jalan Sejahtera 1 RT 016 RW 010, Kelurahan Liliba Kota Kupang, NTT, pelaksanaan 90 hari kerja, mulai 3 Oktober 2022 sampai 31 Desember 2022.

Sumber dana DAU, Tahun 2022, Nomor Kontrak 640/PUPR/PPK-PGK/10/09/2022, tanggal kontrak 30 September 2022.

Besaran nilai kontrak Rp.2.487.531.260,52.

Pantauan Update Pers Warisan Budaya Nusantara, tanggal 26 Mei 2023, pekerjaan rehabilitasi Kantor Bupati Ngada di Kota Bajawa, NTT, seperti tampak dalam video ini, tidak nampak aktifitas pekerjaan bangunan, sementara volume pekerjaan masih jauh dari harapan.

Proyek pembangunan yang memakan anggaran cukup besar, dengan nilai proyek mendekati dua setengah miliar ini menjadi proyek mangkrak, ditinggal pergi para pekerja dengan kondisi cukup memprihatinkan.

Pemandangan ini menjadi catatan perdana proyek mangkrak dalam kepemimpinan Bupati Ngada Andreas Paru dan Wakil Bupati, Raymundus Bena.

Pers Warisan Budaya Nusantara.

Share It.....