Kilas Sejarah Kontes Putri Indonesia, Presiden Sambut Hangat Putri Indonesia

Pers Warisan Budaya Nusantara.

Editor : Aurelius.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menerima Putri Indonesia di Istana Negara, (22 Mei 2023).

Siaran istana negara, dalam kesempatan ini Presiden Jokowi dalam perbincangan dengan Putri Indonesia menyampaikan tentang Indonesia Emas tahun 2045, tentang Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara, gerakan mendorong pariwisata setiap daerah dan sejumlah isyu lainnya termasuk penguasaan digital.

Kilas sejarah Kontes Kecantikan Putri Indonesia.

Kontes Putri Indonesia adalah sebuah lomba untuk memilih siapa pemenang untuk mewakili negara Indonesia pada salah satu Empat Besar Kontes Kecantikan Utama yang disebut Miss International.

Sebuah kontes yang juga memilih perwakilan untuk Miss Supranational dan Miss Charm.

Miss Charm adalah sebuah kontes kecantikan internasional tahunan yang dibuat oleh organisasi Miss Charm international melalui Elite Vietnam Company pada Oktober 2019 dengan misi mempromosikan budaya, pariwisata dan aktivitas pendidikan. Sedangkan Miss Supranational adalah kontes kecantikan internasional tahunan yang berdiri di Panama, diprakarsai oleh World Beauty Association, yang berkantor pusat di Polandia.

Waduk Mbay Lambo Dihiasi Pembiaran Diduga Praktek Kotor Atas Tanah Rakyat

Kontes Miss Supranaational pertama kali diselenggarakan tahun 2009 dengan pemenang pertamanya adalah Oksana Moria dari Ukraina.

Puteri Indonesia secara tradisional diadakan pada Bulan Maret bersamaan dengan Perayaan Hari Perempuan Internasional.

Untuk tahun 2023, pemegang gelar adalah Farhana Nariswari dari Provinsi Jawa Barat 1 dinobatkan sebagai Puteri Indonesia pada tanggal 19 Mei 2023 di Jakarta Convention Center.

Farhana Nariswari dari Provinsi Jawa Barat 1 mewakili Indonesia pada edisi ke-61.

Pers Warisan Budaya Nusantara.

Share It.....