Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
Tokoh Budayawan Kabupaten Bekasi Immudin Suparna, Angkat bicara  terkait penjaringan calon wakil bupati kabupaten Bekasi, untuk mendampingi H.Eka Supria Atmaja SH sisa masa Jabatan 2017-2022, Harus orang Bekasi.

” Ya, Harus orang Bekasi asli,” tegas Immudin Suparna, Selasa (25/6) malam.


kenapa demikian lanjut Iim,  menurutnya orang Bekasi masih banyak yang pintar dan mampu memimpin Bekasi.

“Orang Bekasi asli pasti tahu tentang perkembangan Kabupatennya sendiri dari hulu ke hilir,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Bahwa Kalau yang jadi Wakil  orang Bekasi pastinya memiliki kearifan lokal, Akan mempertahankan kultur dan budaya,  termasuk melakukan pembinaan kepada  orang-orang   seni dan budayanya juga yang ada di Kabupaten Bekasi,

“Termasuk saya (Iim-red) yang berasal dari kalangan budayawan Bekasi, Jika wakil bupati asli Bekasi, seni dan budaya Bekasi pasti akan bisa di perhatikan,” Harapnya.

Dikatakan Immudin Suparna, yang sering disapa Lurah Pitung, Banyak orang seni dan budaya di Bekasi yang saat ini perlu pembinaan dan butuh perhatian lebih dari pemerintah daerah, seperti Topeng Betawi, Pencak Silat dan yang lainnya, yang perlu terus di kembangkan, Sebagai warisan budaya leluhur,” Ungkap Lurah Pitung.

Terakhir Kata IIM yang berasal dari wilayah Desa Suka Budi, Kecamatan Suka Wangi, Kabupaten Bekasi.

“Bekasi  akan semakin kuat jika Bupati dan Wakilnya orang Bekasi juga, Pastinya budayawan Bekasi juga sangat mendukung keras, “Pungkasnya.

Reporter (luk/are) | Red-Wbn Hs

Share It.....