Keraton- keraton Nusantara Harus Bersatu, Agar Terjaga Persatuan

Sultan Sepuh ke XIV keraton Kasepuhan Cirebon, PRA Arief Natadiningrat SE,
Ketua Umum Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara (FSKN) meminta semua pimpinan keraton se-nusantara agar menjaga tali silahturahmi dan kesatuan demi tujuan yang lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

PRA Arief Natadiningrat SE, “Kita harus menjaga marwah keraton se-nusantara agar dapat melestarikan budaya kita yang adiluhung demi kepentingan dan kesejahteraan bangsa,” ujar melalui keterangan tertulisnya, Rabu lalu ( 16/10/2019)

Dalam penjelasannya , Selama ini perjalanan sejarah FSKN sangatlah panjang dan tak Mudah , Seperti ada pihak-pihak yang ingin membubarkan Lembaga FSKN ini. Namun hal itu bisa dimentahkan berkat dukungan para pemangku kerajaan se-Indonesia.

“Mungkin bagi sebagian Oknum yang Ingin membubarkan FSKN adalah wujud demokrasi, namun itu jelas melanggar AD/ART FSKN. Selain itu pihak yang ingin membubarkan FSKN ini juga melanggar marwah serta budaya adiluhung keraton,” jelasnya.

FSKN sendiri dibentuk sejak tahun 2017 dan Selama dua tahun ini sudah banyak yang dikerjakan seperti pagelaran budaya keraton, Festival Keraton Nusantara, dan masih banyak lagi lainnya, bahkan mengadakan diskusi’-diskusi budaya tingkat nasional serta membuat AD/ART FSKN Dan akan menyelenggarakan Kongres Ketiga di Bau- Bau ,Sulawesi Tenggara pada bulan november 2019 mendatang,

Maka dari pada itu FSKN akan terus maju dan Terus Berjalan kedepan yang Selalu mengujudkan Nilai- nilai Budaya Adiluhung Keraton- keraton Nusantara yang ada di Indonesia ini, tegas Sultan Sepuh ke XIV

Red WBN. NN