Walikota dan Disbudpar Kota Cirebon Terima Kunjungan Silaturahmi Tim WBN

WBN, Cirebon – Jajaran Pimpinan Media Warisan Budaya Nusantara (WBN) berkunjung ke Pemerintah Kota Cirebon yang diterima langsung oleh Walikota Drs.H. Nashrudin Azis di rumah Dinas Walikota.
Setelah beberapa kali melakukan Kegiatan yang mengangkat Budaya Adat dan tradisi Cirebon tim WBN berkesempatan melakukan Silaturahmi dengan Walikota. Rabu (30/09).

Dalam silaturahmi tersebut Walikota mengucapkan terimakasih atas partisipasi WBN dalam mengangkat Kebudayaan dan Pariwisata di kota Cirebon. Dan walikota berharap bisa bekerjasama lebih jauh lagi dengan WBN sesuai dengan visi dan misi dari Pemerintah Kota Cirebon yang menginginkan menjadi Primadona Pariwisata Kota Cirebon, diantaranya wisata sejarah dan budaya untuk meningkatkan sektor Pariwisata. Ujarnya.

Lebih lanjut pak Walikota mengatakan bahwa slogan Cirebon The Gate Of Secret Bisa benar- benar mengangkat Cirebon sebagai kota Destinasi Wisata.
Oleh karena itu kemitraan ini berharap dapat membangun kegiatan-kegiatan bernuansa sejarah dan budaya.

Keberadaan WBN sebagai satu satunya Media yang mengangkat Kebudayaan Adat, Tradisi dan kearifan lokal se Nusantara diharapkan bisa membantu pemerintah untuk meningkatkan devisa di sektor Pariwisata khususnya Kota Cirebon.

Kunjungan silaturahmi kemudian dilanjutkan keesokan paginya (01\10) dengan Pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon. Tim WBN Pusat bertemu langsung dengan Kadis Bpk.Agus Suherman disertai dengan Kabid kebudayaan Ibu Siti J dan Kasie pak Iwan.

Komunikasi yang selama ini terjalin yang sudah dilakukan oleh Anggota WBN di Kota Cirebon pagi tadi dimantapkan lagi dengan kedatangan Jajaran Pimpinan WBN Pusat untuk bersilaturahmi. Pertemuan yang singkat dan penuh kekeluargaan menghasilkan suatu bentuk yang Positif untuk semua Pihak.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berharap bisa lebih intens berhubungan dengan WBN mengingat kiprah WBN sebagai Media yang bisa membantu Dinas Kebudayaan Pariwisata untuk mempromosikan Kekayaan Pariwisata dan Budaya yang ada di Cirebon.

Mengingat Cirebon tidak banyak memiliki wisata Alam hanya kelebihan yang dimiliki Cirebon adalah Wisata Sejarah yang cukup banyak dan masih perlu digali bahkan menjadi sebuah Misteri.

Mengingat kondisi yang berbeda itulah maka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berharap WBN bisa menjadi Corong dan wadah untuk mempromosikan ke Nasional dan Ke seluruh Dunia sehingga diharapkan bisa menarik wisatawan lokal dan Mancanegara untuk datang ke kota Cirebon.

“Cirebon the Gate of Secret”
“Memayu Charuban Jati”

Roedjul/cbn | redpel ndra