Cara bijak komisi X DPR RI mengenalkan situ sejarah Lumajang

warisanbudayanusantara.com -Anggota komisi X DPR RI Mohammad Nur Purnomosidi kenalkan situs Biting yang merupakan peninggalan Arya Wiraraja di desa Kutorenon kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang Jawa Timur dengan mengagendakan bertemu timnya bersama struktur partai, kegiatan di tempat area sejarah di dusun Biting selain melihat potensi dan peluang pasar untuk mendatangkan wisata.

Rapat koordinasi yang dikemas mancing mania di belakang situs sejarah berdirinya Lumajang atau pada jaman sejarah kerajaan Majapahit bagian timur tersebut di harapkan menjadi penguat program baik di Dapil ataupun di Lumajang khususnya.

Mengapa alumni UNEJ ini mengajak tim dan struktur partai Golkar mancing karna dengan mancing dapat meresapi sebagai filosofi yang dapat lakukan untuk meningkatkan kapasitas seseorang, upaya dan usaha harus maksimal dengan dukungan kesabaran bila hal itu dilakukan sungguh-sungguh maka apa yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Orang mancing melatih kesabaran selain itu mengajarkan apa yang ingin di dapat harus mau berusaha contoh kita pasang umpan di kail tangan kotor”, kata Nur Purnomosidi yang akrab disapa BP.

Disampaikan Nur Purnomosidi di hadapan timnya ada program literasi yang akan segera direalisasikan namun nantinya diselaraskan dengan pemerintah daerah untuk memaksimalkan program yang berefek peningkatan minat baca. Kegiatan yang berlangsung hari Sabtu (14/03).

Anggota DPR RI fraksi Golkar ini juga menyinggung bantuan roda empat untuk perpustakaan keliling, beliau berharap armada tersebut bisa mencapai pelosok dusun sehingga anak-anak sekolah dan masyarakat dapat menikmati sarana.

DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur lV meliputi kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember melakukan rapat koordinasi dengan tim bersama beberapa orang pengurus partai di lokasi yang bersejarah untuk menggugah kesadaran masyarakat utamanya undangan dapat mensosialisasikan lokasi wisata agar menarik wisata datang.

( Efendi | redpel ndra )