Lestarikan Budaya Negeri, Ini Petuah TB Lukman Hasan Guru Besar Sima Maung, di Acara Milad Ke -20

 

WBN, Kabupaten Bekasi – Bertepatan dengan Milad Padepokan Pencak Silat SIMA MAUNG ke-20 diselenggarakan Tawasulan sekaligus Tasyakuran, Milad Padepokan SIMA MAUNG yang ke-20 Tahun di kediaman Tubagus Lukman Hasan.

 

Kegiatan yang penuh khidmat dalam Tasyakuran Milad Padepokan SIMA MAUNG yang berlokasi di wilayah kecamatan Babelan tersebut, Turut dihadiri oleh ratusan Murid serta perwakilan Padepokan Pencak Silat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Tubagus Lukman Hasan yang juga merupakan Guru Besar Padepokan SIMA MAUNG memberikan petuah kepada murid-muridnya agar selalu melestarikan Budaya Negeri ini salah satunya Pencak Silat,

 

“kita bersama-sama harus terus memperjuangkan Budaya kita Budaya Indonesia. Pada dasarnya Budaya Bangsa itu wajib kita pelihara, wajib kita hormati, mau apaan ge, mau pegimana ge yang penting original Bangsa Indonesia miliknya,” ujarnya.

Tubagus Lukman Hasan menurutkan bahwa Padepokan ini adalah yang paling komplit dari segala lini, kita memiliki murid-murid dengan banyak talenta diantaranya ada yang handal dalam hal Design Grafis, membuat senjata tradisional Golok, mengolah makanan & minuman tradisional serta berbagai jenis penopang perekonomian kreatif lainnya.

“Maka dari itu kita kudu terus jalin Silaturrahim satu dengan lainnya sampai kapanpun agar kita ora kematian obor,” pungkas Tubagus Lukman Hasan.(Ayu/Yadi) | redpel ndra