Ingin Memaksa Masuk Lokasi Pemakaman, Personil Pengamanan COVID-19 Dengan Humanis Beri Pemahaman

WBN, GOWA – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat dilakukannya pemakaman terhadap jenazah yang diduga terjangkit virus Corona jajaran Kepolisian dan TNI, Satpol PP serta Tagana sigap menjaga prosesi pemakaman.

 

Seperti yang terjadi pada sore tadi Minggu (19/04/2020) pukul 16.40 Wita di mana, pihak keluarga yang ikut mengantar jenazah ingin memaksakan diri masuk ke lokasi pemakaman.

 

Dengan penuh humanis para personil memberikan pemahaman selanjutnya pihak keluarga dapat memahami situasi yang ada dan pada akhirnya pelaksanaan pemakaman dapat berjalan aman dan lancar.

 

Diketahui bahwa jenazah tersebut adalah jenazah yang ke-68 yang dimakamkan di Jl. Teratai Indah Macabda Kab Gowa dan merupakan warga Makassar yang dirawat di rumah sakit Labuang Baji selanjutnya dikirim ke pemakaman milik Pemprov Sulsel yang dijadikan sebagai lokasi pemakaman terhadap korban yang diduga tertular virus Corona.

 

Kembali Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik pihak keluarga maupun para pengantar jenazah yang datang ke lokasi pemakaman untuk dapat mengikuti SOP yang telah ada, harapannya.

( Heriyanto | redpel ndra)