Efek Pos Covid-19 Kalidilem Lumajang kriminal turun

 

WBN, Lumajang, Jawa Timur – Pos Komando cek poin Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang didirikan desa Kalidilem kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang Jawa Timur selain melakukan pencegahan penyebaran virus Corona pada warga yang masuk, juga membuat stabilitas keamanan kondusif dari ancaman pencurian hewan dan lainnya.

Foto: Kapolsek Randuagung cek posko cek poin pencegahan Corona

Kapolsek Randuagung AKP Setyo Budi mengatakan, dengan adanya kegiatan meminimalisir penyebaran virus yang tidak ada vaksinnya juga membuat kestabilan keamanan kembali terjadi, namun demikian warga di minta tetap meningkatkan keamanan lingkungan. Desa Kalidem salah satu wilayah kerjanya yang kerap terjadi kehilangan hewan selain desa Ronologong.

 

“Alhamdulillah dengan ini pembuat aman, kalau yang di Kalidilem ini tingkat kerawanannya sangat tinggi”, kata Kapolsek yang sempat tugas di bagian Satlantas Resort Lumajang, Rabu (22/04)

 

Daerah ini kata Setyo Budi merupakan tingkat pencurian cukup tinggi, dengan adanya penjagaan Corona maka terkurangi adanya kejahatan yang kerap terjadi. Penjagaan petugas Covid-19 tidak hanya siang namun malam dilakukan, sehingga hal ini mengurangi terjadinya angka kriminal.

 

Setyo Budi menyampaikan desa Kalidilem merupakan desa percontohan yang ada di sebelas desa lainya sekecamatan Randuagung yang mendahului pembuatan pos cek poin mengukur suhu tubuh setiap warga yang masuk. Maka keadaan ini akan segera disampaikan dalam rapat Muspika secepatnya agar desa lain cepat mendirikan penjagaan karna punya dua fungsi manfaat.

 

Sementara Kaur Keuangan desa Kalidilem Anshori mengatakan pos tugas Corona yang diaktifkan melibatkan petugas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 RT RW Keamanan Desa dan tokoh masyarakat akan terbagi di tiga pos jaga memasuki desa Kalidilem.

 

“Ini melibatkan elemen masyarakat agar kesadaran masyarakat pencegahan virus berhasil tidak sampai terjadi penularan”, kata Anshori di mendampingi petugas jaga.

(Efendi | redpel ndra)