Kunjungan Kerja Tim Ahli Pertanian  Provinsi Sulawesi Selatan

Bulukumba,-Sabtu 04.07.2020 Tim Ahli Pertanian provinsi Sul Sel melakukan perjalanan ke kabupaten Bulukumba desa Batu Karope di dampingi ka UPTD perkebunan Provinsi beserta tim, melakukan peninjauan pada area pengembangan tanaman Lada, kopi dan cengkeh di desa Batu Karope Bulukumba.

Setelah tiba dilokasi Tim langsung melakukan pengamatan tanaman Lada yang telah ditanam sebanyak seribu pohon oleh tenaga lapangan dinas Perkebunan Sul Sel yang ada di Batukarope Bulukumba.

dilanjutkan peninjauan tanaman Kakao pada area yang berbeda di lokasi tersebut dijelaskan beberapa tehnis perawatan dan pemangkasan batang sehingga dapat menghasilkan buah yang baik, tenaga lapangan mempertanyakan kepada bapak Muhammad Zainuddin tim ahli bahwa hambatan terbesar yang dihadapi dalam perawatan selama ini, adanya penyakit buah yang hitam…dijelaskan beberapa cara penanganan hama yang menyebabkan buah hitam oleh tim ahli.

Peninjauan berlanjut kelokasi kebun kopi dan tanaman pohon Pala yang sudah produktif.

Sekwil WBN Sul Sel turut mengikuti peninjauan lokasi pengembangan tanaman Lada, Kakao, dan Kopi di Batukarope Bulukumba.

Reporte @wahab