Tingkatkan Sinergitas, Dirpolairud Polda Banten Kunker Ke Lanal Dan Pomal Banten

 

WBN, CILEGON – Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar terus menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara pihak Kepolisian khususnya jajaran Polda Banten dengan kesatuan TNI.

Menyikapi hal tersebut Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Heri Sulistya Budi Santosa yang di dampingi oleh jajaran Stafnya melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) dan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Banten. Jumat (10/7/2020).

 

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mensinergikan serta mempererat kerjasama antara Ditpolairud Polda Banten dengan TNI dalam hal ini Lanal dan Pomal Banten guna menjaga serta menciptakan stabilitas keamanan di Perairan wilayah hukum Polda Banten.

 

“Kunjungan kerja ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam membangun dan mewujudkan keamanan di perairan wilayah Provinsi Banten atau wilayah Hukum Polda Banten” ujar Heri Sulistya.

 

Sementara itu dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan kunker yang dilaksanakan oleh jajaran Ditpolairud Polda Banten merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan serta penguatan sinergi polisional.

“Dengan dilaksanakannya kunjungan kerja tersebut dapat membangun kerja sama yang baik antara TNI dan Polri, sesuai dengan tupoksinya masing-masing bisa saling bahu-membahu bersama dalam menjaga keamanan di wilayah perairan Provinsi Banten dari segala ancaman dan bahaya” pungkas Edy Sumardi (Bid Humas)

NN | redpel ndra