Deklarasi Poslink Gerakan Anti Covid, Cipinang Besar Utara

WBN, Jakarta – Guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pos Lingkungan (Poslink) menggelar deklarasi ‘Gerakan Anti Covid -19 Cegah Corona’ bersama masyarakat. Gerakan itu akan mengkampanyekan kewaspadaan, kedisiplinan dan Pemberdayaan masyarakat.

Turut hadiri dalam acara ini Tim Gugus Tugas Percepatan Nasional Decky, Ketua Gerakan Anti Covid DKI Jakarta M.Nur, Lurah Cipinang Besar Utara Evi Ernawati Effendi Skm.MA, ketua Posko GA Rw.09 Wisnu,Ketua Arpas T. Raziman Yahya. Perwakilan dari LPRI yang di wakili oleh panglima Delta Force Ustadz Nahrowi.hm, serta para tamu undangan.

Acara ini di laksanakan di halaman kantor sekretariat Rw.09 kelurahan Cipinang Besar Utara, kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Sabtu (18/7) malam.

Ibu Lurah dan Tim Deklarasi Poslink…di depan Kantor Rw.09. Kel. Cipinang Besar Utara. Kec. Jatinegara. Jakarta Timur

Deaky selaku tim Gugus tugas percepatan nasional mengatakan, berharap pandemi ini cepat berlalu dari bangsa ini.

“Deklarasi deklarasi ini lah menjadikan para mental kepada masyarakat yang berdampak.dan mengajak zona hijau untuk mendeklarasi kan agar Zona hitam dan Zona merah tidak sendirian dan mereka berusaha merebut zona hijau,”terang Deaky.

 

Sementara itu ketua GA DKI Jakarta M.Nur mengatakan, sejak 31 maret 2020 sudah membentuk 55 poslink di lima wilayah di DKI dengan target 1500 poslink di wilayah DKI jakarta dengan tujuan untuk menutus mata rantai virus corona dan juga memberikan program ketahanan ekonomi di tengah pandemi dengan pemberdayaan masyarakat,”kata M.Nur.

 

Begitu pula dengan Lurah Cipinang Besar Utara Evi Ernawati sangat mendukung penuh dengan di deklarasi kan Poslink di wilayah Rw.09 ini.yang mana poslink ini sangat membantu warga saya dan memberikan inovasi baru,”ucap nya.

 

Evi Ernawati berharap semoga bisa di ikuti oleh Rw lain seperti apa yang telah di buat oleh poslink Rw 09 ini,”harap nya.

 

Masih di lokasi yang sama, Ketua Arpas T. Raziman Yahya, Mendukung Program2 Pemerintah Apa yang Telah di Sampai kan Oleh ibu Lurah tadi, dan Ketua Arpas menegas kan masyarakat kita Semua harus taat pada protokol kesehatan bila Pergi ke Pasar, Mall ke Tempat keramaian Harus cuci tangan dan Pakai masker di wilayah Rw. 09 di Kel. Cipinang Besar ini.

Masih di Tempat yang sama. Lembaga pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) yang di wakilkan oleh panglima Delta Force Ustadz Nahrowi.hm mengatakan, saya (Nahrowi-red) mewakili ketua Umum LPRI Syarifuddin Tahir.SE.ST untuk menghadiri undangan acara Deklarasi GA ini.

Yang pertama kami ucap kan selamat atas terbentuk nya GA di wilayah Rw.09 kelurahan cipinang Besar Utara, kecatan jatinegara, Jakarta timur.

Kami LPRI sebagai lembaga yang indevendent ini sangat mendukung program program pemerintah di masa New Normal ini, Semoga bencana ini dapat berlalu dan perekonomian dapat membaik,”tutur ustadz Nahrowi.

Ustadz Nahrowi menghimbau, semoga masyarakat khusus nya warga Cipinang Besar Utara dapat mengikuti himbauan himbauan dari pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan,tutup nya.

Reporter Raziman Yahya.(Rusman) | redpel ndra