Tanah Longsor di Dusun Mahu Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah 

 

WBN, Maluku – Peristiwa terjadinya tanah longsor di dusun Mahu kecamatan Tehoru di sebabkan oleh faktor alam menimpa jalan raya terhalangi para pengguna jalan seperti pejalan kaki,roda dua maupun roda empat dini hari. Jum’at (31/7/2020) pada jam 07.40 wit.

Berdasarkan konfirmasi anggota babinsa koramil 1502-03 Tehoru terhadap awak media WBN via whatsapp bahwa tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan lainnya dalam hal pemukiman warga melainkan akses jalan raya terganggu,akan tetapi dengan begitu spontanitas reaksi masyarakat serta aparat pemerintah desa setempat dan ikut pula anggota babinsa koramil 1502-03 Tehoru Serda Rasid di tempat kejadian ikut turut membersihkan puing-puing yang berserakan di jalan raya .

Melalui konfirmasi anggota babinsa terhadap awak media kronologis kejadiannya bahwa semalam sampai pagi di guyur hujan deras sehingga terjadi tanah longsor sampai menutupi ruas jalan trans Seram antara jalur Seram Selatan dengan jalur Seram Timur serta juga terputus aliran arus listrik PLN dusun Mahu dengan dusun Supulessy.

Akses jalan baru di sterilkan atau stabil dengan menggunakan satu unit alat berat(eksapator) pada pukul 19:00 wit,sehingga para pengguna jalan seperti kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa melintas dengan normal.

 

(Rusli Wali | redpel ndra)