Posko Pantau Covid-19 Perbatasan Kecamatan Tehoru, Tetap Siaga Saat Idul Adha

 

WBN, Maluku– Kegiatan pengamanan di Posko pantauan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 di titik perbatasan kecamatan yang beralamatkan di dusun Namasula desa Haya kabupaten Maluku Tengah yang terdiri atas unsur Kesehatan(Puskesmas Tehoru),Polri(Polsek Tehoru) dan TNI(Koramil 1502-03 Tehoru). Jum’at (31/07)

Di tengah berlangsungnya proses lebaran Idul Adha Pos Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 tetap siaga dari pagi di mulai jam 08:00 sampai dengan malam jam 01:00 wit,dengan sasaran pengawasan dan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penumpang roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan Lintas Seram.

 

Adapun petugas piket Posko penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19,antara lain Bripda R.Tuharea(anggota polsek Tehoru),Sertu F.Tomasio(anggota koramil 1502-03 Tehoru),Kikih Armayanti Arifin,A.Md.Keb.(staf Puskesdes dusun Namasula).

Petugas posko,menyapa setiap masyarakat atau pengguna jalan di saat melintas dengan sapaan sederhana dan sopan yakni ‘Maaf,bapak/ibu mohon waktunya sebentar untuk kami melakukan pemeriksaan suhu tubuh’. Kemudian petugas posko menghimbau terhadap pengguna jalan ikuti protokol kesehatan,yakni pakai masker ketika hendak bepergian dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun.

 

(Rusli Wali | redpel ndra)