Kakanwil Kemenag Sulut sambut Kakanwil Kemenag Sulsel

Makassar,WBN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel) Drs. KH. Khaeroni, M.Si akhirnya tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kota Makassar pada Pukul 20.05 Wita Setelah menempuh perjalanan udara sekitar dua Jam dari Bandara Ajisumarno Semarang Jawa tengah.

Kedatangan H. Khaeroni ke Kota Daeng guna memulai tugas barunya selaku Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel setelah dilantik oleh Menteri Agama RI H. Fachrul Rozi pada hari selasa, (15/09/2020) menggantikan H. Anwar Abubakar yang juga mendapatkan tugas baru sebagai Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Utara.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Biro Umum, Administrasi dan Kemahasiswaan Pada IAIN Salatiga Jawa Tengah datang bersama Ibu Hj. Heni Suwardani dan anak cucu serta sejumlah rombongan.

Mantan Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar yang sekarang menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara beserta Ibu turut menyambut kedatangan H. Khaeroni bersama Sejumlah pejabat di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sulsel tampak ikut menjemput H. Khaeroni di Bandara diantaranya, Kabag TU, Para Kabid, Pembimas, Kasubag serta Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Kabag TU Kanwil Kemenag H. Fathurrahman menyampaikan bahwa segala bentuk persiapan dalam rangka kedatangan Kakanwil Kemenag Sulsel yang baru sudah dilakukan mulai pembenahan Rumah Dinas, Penjemputan termasuk acara lepas sambut yang rencananya akan digelar pada hari Senin, (21/09/2020) di Aula Kanwil dan dihadiri oleh seluruh pejabat di jajaran Kementerian Agama Sulsel.

Begitu Tiba di Pintu Kedatangan Bandara, Kakanwil Kemenag Sulsel yang Baru langsung disambut dan dikalungi Lipa’Sabbe (Sarung Sutera khas Sulsel) oleh Mantan Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar, begitupun dengan Ibu Kakanwil.

Assalamu Alaikum, Selamat datang di Sulsel pak Kiyai, Sapa H. Anwar Abukakar Mantan Kakanwil Kemenag Sulsel saat H. Khaeroni bersama Rombongan keluar di Pintu Kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Senyum Sumringan tampak di wajah H. Khaeroni saat menyambut satu persatu salam dari rombongan yang ikut menjemput.
“Terima Kasih atas sambutannya”, sapa Khaeroni.

Iring iringan Rombongan kemudian bergerak menuju Rumah Dinas Kakanwil Kemenag Sulsel di kawasan Tallasalapang Kota Makassar.

Setibanya di Rujab, Kakanwil Langsung memasuki Kediamannya dan mengikuti pembacaan Barazanji dan Sholawat yang menjadi salah satu Tradisi di Sulsel ketika memasuki Rumah Baru. Pembacaan Barazanji dan Sholawat dipimpin oleh Kakankemenag Kota Makassar bersama sejumlah pejabat di lingkup Kanwil dan Kota Makassar.

Usai pembacaan Barazanji dan sholawatan, acara kemudian dilanjutkan dengan santap malam bersama dan bincang santai bersama para Hadirin. (Wrd)

Khaeroni yang di Jateng akrab disapa Pak Kiyai ini merupakan putera dari salah seorang Kiyai Sepuh di Jawa Tengah Alm. KH. Nasyiruddin yg semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Kepala Pengadilan Agama dan Rois Syuriyah NU Kab. Tegal yang memiliki Yayasan Al Muttaqien yang salah satunya membina Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di Suradadi.

(Herman)