Takes Koki SSK III Porto Haria, Satgas Yonif RK 732/Banau Membantu Korban Kecelakaan Bermotor

 

WBN, Maluku Tengah – Dalam berkendara, hendaklah kita harus selalu berhati-hati. Kejadian menyedihkan terjadi pada Janes Latuperissa(20) warga Haria,yang terjatuh dari motor dikarenakan jalanan yang kurang baik dan kondisi hujan. Takes Koki SSK III,Satgas Yonif RK 732/Banau,Kolakops Rem 151,Pratu Febri,segera setelah mendapat laporan dari seorang warga jika warga membutuhkan pertolongan. Kejadian tersebut terjadi di wilayah Haria,pada Selasa (13/10/2020),tidak jauh dari Pos Koki SKK III Porto Haria.

 

Setelah tiba ditempat kejadian, Pratu Febri segera menolong korban yang sudah di tolong sebelumnya oleh warga setempat untuk di tempatkan di salah satu rumah warga untuk mendapat penanganan kesehatan. Dalam pengobatan tersebut,terdapat luka sobek di bagian kening tepatnya di pelipis sebelah kanan, sehingga Pratu Febri segera mengambil tindakan untuk memberikan jahitan. Korban pun segera diatasi sehingga mendapat tujuh jahitan, serta diberikan obat untuk membantu penyembuhan.

 

Janes Latuperissa, selaku korban, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang dilakukan oleh personil Satgas Yonif RK 732/Banau,yakni Takes Koki SSK III Porto Haria. Dalam kesempatan yang sama, Pratu Febri juga menyampaikan kepada Janes agar nanti bisa ke Koki SSK III untuk melakukan kontrol, dengan senang hati Janes menyanggupi hal tersebut.

 

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Selasa(13/10/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat,S.H.,M.Si, menyampaikan, terima kasih Koki SSK III Porto Haria,saya harap dengan keberadaan kita dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Untuk Takes SSK III Porto Haria, saya harap agar dipantau tersebut sampai dengan pulih dan dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala.(Ali | redpel ndra)