Gugah Kemapuan Warga Binaan, Lapas Kelas ll B Lumajang Gelar Pameran

WBN, LUMAJANG – Semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, yang digelar (14/4) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lumajang adakan kegiatan ONE DAY ONE PRISON PRODUCT hasil karya Narapidana.

Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Pramita Ananta menyampaikan kepada sejumlah wartawan, kegiatan yang disebut One Day One Prison Product merupakan kegiatan pameran karya Warga Binaan Pemasyarakatan dengan tujuan memperkenalkan serta memasarkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Lumajang.

“Adapun karya yang dipamerkan merupakan produk unggulan dari hasil Pembinaan Kemandirian Lapas Lumajang”, kata Ananta, Jum’at (15/04/2022).

Masih disampaikan pria tampan ini, kegiatan yang dilaksanakan bertempat halaman Lapas Lumajang dimotori langsung oleh pihaknya, agar masyarakat binaannya mempunyai kreativitas yang diperlukan masyarakat sebagai bekal setelah keluar.

“Produk-produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan ini banyak diminati oleh Petugas dan Masyarakat. Tak heran dalam kegiatan kali ini disambut meriah oleh seluruh jajaran Lapas Lumajang beserta masyarakat. Petugas Lapas Lumajang dan Masyarakat dengan memberikan dukungan penuh terhadap hasil karya Warga Binaan dengan membeli produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan berupa Tas Sulam Rajut yang karya Narapidana Wanita dan ada juga Miniatur Kapal, Asbak, Celengan Karakter, Keset kain Perca, Gantungan baju serta banyak lainnya,” Ujar Ananta.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Lapas Lumajang, Edi Sigit Budiman menyampaikan bahwa kegiatan One Day One Prison Product dimaksudkan untuk mempromosikan hasil pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Lumajang.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Lumajang, sehingga masyarakat bisa melihat hal-hal positif yang telah kami lakukan dan bahwa Pihak Lapas memberikan dukungan penuh terhadap hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan dengan membeli produk hasil karya Warga Binaan. Diharapkan, petugas dan masyarakat dapat berkontribusi dalam mendukung pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Lumajang dengan cara membeli atau mempromosikan produk-produk tersebut.” tutur Sigit. (Fendy’s).

Share It.....