Pos Wakolo SKK II Bantu Penyiapan Tempat Tradisi Adat Safar Bersama Warga Desa Lisabata

 

WBN, Maluku Tengah – Kegiatan tradisi atau adat yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun sesuai dengan kalender Hijriyah. Dalam hal ini Pos Wakolo SKK II,Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, membantu masyarakat desa Lisabata dalam penyiapan tempat untuk pelaksanaan giat tradisi di Bulan Safar menurut kepercayaan setempat. Selasa (13/10/2020)

Dalam kegiatan tersebut,harapannya kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan khidmat di tengah pandemi covid-19 ini. Pos Wakolo SKK II juga menekankan kepada warga agar tetap patuh akan protokol kesehatan yang sudah diisyaratkan oleh pemerintah.

Pelaksanaan kegiatan di bulan safar ini,masyarakat berharap tetap mempertahankan warisan leluhur dan juga adat di wilayah desa Lisabata dan bernuansa Islam. Masyarakat desa Lisabata berterima kasih kepada Pos Wakolo SKK II,berkat turut serta akan personilnya sehingga pekerjaan semakin mudah dan cepat terselesaikan.

“Terima kasih Pos Wakolo SKK II,semoga pelaksanaan giat tersebut dapat berjalan dengan lancar dan terus tingkatkan,serta tekankan masyarakat agar tetap patuh pada pedoman protokol kesehatan yang ada, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan masyarakat pun aman,terlindung dari covid-19,”ujar Dansatgas Yonif RK 732/Banau,Letkol Inf.Suhendar Suryaningrat,S.H.,M.S.i,dalam rilis resminya di Kotis Waiheru.

(Ali | redpel ndra)