Pos Loki SSK II Turut Hadir Dalam Acara Tradisi Mandi Safar

 

 

WBN, Seram Bagian Barat, Maluku– Bulan Safar menurut kalender Hijriyah ini memang terdapat kegiatan tersendiri yang sudah dilakukan secara turun temurun oleh sebagian warga Maluku. Pos Loki SSK II,Satgas Yonif RK 732/Banau,Kolakops Rem 151,turut menghadiri tradisi ‘Mandi Safar’di Dusun Ani pada Rabu (14/10/2020),yang mana kegiatan ritual tersebut bertujuan untuk membersihkan diri.

Kegiatan secara keseluruhan berjalan aman,tertib dan lancar. Pos Loki SSK II,dalam hal ini turut mengamankan berjalannya kegiatan tersebut bersama-sama dengan aparat setempat. Harapannya,kegiatan tersebut tetap terlaksana aman meskipun berada di tengah-tengah Pandemik Covid- 19 ini.

 

Tradisi mandi Safar ini sendiri memiliki banyak arti dan juga banyak penafsiran yang mana di Dusun Ani sendiri bertujuan untuk memperingati Bulan Safar dan juga membersihkan diri seperti apa yang telah dilakukan pendahulu sebelum-sebelumnya.

” Terima kasih Pos Loki SSK II,Semoga dengan apa yang telah dilakukan dapat memberikan rasa aman dan juga tegas kepada masyarakat. Meskipun kegiatan berjalan di tengah-tengah pandemik ,semoga dengan keberadaan Satgas,dapat tetap menjaga penyebaran covid-19 semakin menurun,”pungkas Dansatgas Yonif RK 732/Banau,Letkol Inf.Suhendar Suryaningrat,S.H.,M.Si,dalam rilis resminya di Kotis Waiheru pada Rabu (14/10/2020).

(Ali | redpel ndra)