WBN │Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngada, NTT, Iptu Lino De Jesus F melalui KBO Lantas Ngada, Aiptu Khaeruddin kembali menegaskan sejumlah poin perhatian serius yang wajib diketahui oleh masyarakat dalam mendukung terkondisinya keamanan lalu lintas masyarakat di jalan raya, (05/10/2022).

Dikutip terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngada, NTT, Iptu Lino De Jesus F juga meminta mitra pers untuk terus bersinergi dengan mitra Satlantas dalam menyebarluaskan informasi publik menyangkut berbagai hal penting untuk disadari oleh khalayak dalam mendukung ketertiban keamanan dan kelancaran berlalu lintas.

“Bertepatan dengan Operasi Zebra Turangga tahun 2022, tak henti-hentinya kami memberikan penenakan-penekanan pokok kepada seluruh pengguna kendaraan dalam berlalu lintas. Kami minta dukungan dari semua pihak, sebab hanya dengan dukungan bersama, kita bisa menciptakan kondusifitas lalu lintas kita”, ujar KBO Lantas Ngada, Aiptu Khaeruddin, (05/10/2022).

Berikut berbagai poin penting, lanjut Aiptu Khaeruddin, sebagai sasaran operasi yakni pertama Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang gunakan Hand Phone saat mengendarai Kendaraan.

Kedua, Pengemudi atau Pengendara yang masih di bawah umur, Ketiga, Pengemudi atau Pengendara Ranmor berboncengan lebih dari 1 (satu) Orang,
Keempat, Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang tidak gunakan Helm SNI, Kelima, Pengemudi atau Pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi Alkohol.

Keenam, Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melawan arus. Ketujuh, knalpot racing yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kedelapan, Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.

“Operasi Zebra Turangga tahun 2022 digelar selama 14 hari, mulai tanggal 03 Oktober sampai 16 Oktober 2022”, tutupnya.

WBN

Share It.....