Operasi Yustisi di Brebes, Beri Sangsi Kepada Para Pelanggar

 

 

WBN, Brebes, Jawa Tengah-Untuk meningkatkan ke disiplinan dan ketertiban di era pandemik ini terkait aturan pemerintah tentang protokol kesehatan guna mecegah adanya penularan virus covid-19 di kalangan masyarakat team gugus depan satgas covid-19. Selalu aktif dan giat dalam memberikan penyuluhan dan edukasi kepada warga masyarakat setempat.

 

Giat operasi kali ini team gugus depan satgas covid-19 yang terdiri dari satuan TNI-POLRI dan aparat pemerintah desa sampai kecamatan serta ormas yang tergabung dalam operasi yustisi yang di gelar di desa pesantunan kecamatan wanasari .Brebes.Kamis (15/10)

 

Operasi yustisi yang di gelar team gugus depan satgas covid-19 di desa pesantunan banyak sekali menjaring para pelanggar yang tidak di siplin dan tidak mengenakan masker saat keluar rumah. Para pelanggar yang terjaring operasi yustisi pada umumnya banyak dari pengendara roda dua yang tidak mengenakan masker saat berkendara.

 

Para pelanggar yang terjaring dalam operasi yustisi tersebut di berikan sangsi oleh petugas dari mulai teguran,ngapalin pancasila dan phus up serta melakukan pendataan KTP oleh petugas dan setelah selesai menjalani sangsi selanjutnya para pelanggar di berikan masker untuk tetap di siplin dan menjaga protokol kesehatan.

Dari sangsi yang di berikan petugas kepada para pelanggar untuk memberikan efek jerah bagi warga masyarakat yang tidak mematuhui aturan serta himbauan dari pemerintah untuk selalu menjaga dan mencegah penularan virus covid-19 dengan tetap menggunakan masker di mana pun kita berada.

 

 

Setelah selesai mengadakan giat operasi yang pertama,Operasi yang samapun di gelar di perbatasan antara desa dumeling dan desa pesantunan yang mana masih dalam satu kecamatan wanasari Brebes.

Dalam giat operasinya yang ke dua kalinya satgas covid-19 juga menjaring para pelangar dengan pelanggaran yang sama. Kapolsek wanasari IPTU SLAMET Pada kesempatanya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga dan mematuhi aturan protokol kesehatanuntuk tetap menggunakan masker, Ujarnya.

Reporter Caman | redpel ndra