Kemhan RI Prabowo, Berikan Kaki Palsu Pada Anak Difabel

WBN, Jakarta – Seputar kegiatan sosial. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Selasa (3/11), menemui Stenly Yesi Ndun, anak difabel berusia 6 tahun berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Barat yang menerima bantuan kaki palsu dari Kementerian Pertahanan, di kantor Kemhan, Jakarta. Saat bertemu Menhan Prabowo, Yessi didampingi oleh Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Brigjen TNI dr. Budiman, SpBP-RE (K), MARS. Sebelumnya, Yessi diberitakan sebagai anak Sekolah Dasar difabel yang berjalan menggunakan tongkat selama bertahun-tahun.

Saat menerima kabar tersebut, Menteri Pertahanan memerintahkan kepada Tim Pusrehab Kemhan untuk melakukan proses pembuatan kaki palsu yang disesuaikan dengan kondisi pertumbuhannya. Pada September 2020, Kementerian Pertahanan berkoordinasi dengan Kodam setempat menemui Yessi yang tinggal bersama kakek dan neneknya di Desa Tuapanaf, Takari, Kupang, NTT.

Sejak awal Oktober 2020, Yessi telah berada di Pusat Rehabilitasi Kemhan, Jakarta, untuk memulai proses penyiapan kaki palsu. Evaluasi kemampuan kaki oleh Tim Pusrehab Kemhan melibatkan orangtua Yessi, dimana dalam proses ini Yessi juga menerima pendampingan psikologis.
(Rusman)
KemhanRI.