RBM Bekerjasama dengan Lurah Karang Anyar Kawalu Konsisten dampingi Anak Penyandang Disabilitas

 

WBN, Tasikmalaya – Salah satu terobosan yang dinilai cukup baik oleh masyarakat ketika Lurah Karang Anyar melaksanakan kegiatan Rehabilitasi Disabel Bersama Masyarakat yang bertempat di SDN Karang Anyar Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya pada hari rabu (11/11).

Peserta dari orang tua disabilitas sebanyak 20 orang dan anak penyandang disabilitas sebanyak 20 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan ini Kelurahan Karang Anyar bekerjasama dengan dalah satu organisasi kemasyarakatan yang konsisten mendampingi anak Disabilitas yaitu organisasi Rehabilitaai Bersumber Daya Masyarakat yang ada di kelurahan Karang Anyar. Selain itu pula kegiatan ini dihadiri oleh Keal Puskemas H. Enjang.

Dalam sambutan pihak kelurahan yang di wakili oleh sekretaris lurah memberikan dukungan yang penuh bahwasannya pihak kelurhan Karang Anyar akan benar benar konsisten untuk memperhatikan anak penyandak disabilitas ini dan akan di jadikan prioritas dalam pelaksanaan kegiatan lembaga pemberdayaan masyarakatan.

Selain itu pula Kepala Puskesmas karang anyar H. Enjang Nurjamil membagikan masker di era pandemi ini menjaga dan menerapkan protokoler kesehatan di masyarakat dan juga sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Karena menurutnya pihak puskesmas telah memberikan kontribusi dan perhatian yang terbaik buat para penyandang diahabilitas dimana sebelumnya pihak puskesmas telah melaksanakan kegiatan terafis gratis besama organisasi RBM di wilayah kerja puskesmas Karang Anyar.

Selain itu pula ketua Rahabilitasi Bersumber Daya Masyarakat (RBM) Susilawati, S.Pd.I. memaparkan kegiatan yang telah dilakukan oleh RBM dari mulai pendampingan keluarga dishabilitas pembentukan Forum Komunikasi Keluarga Disabilitas dan terafi untuk anak penyandang dishabilitas secara gratis. Dan menghimbau pada keluarga dishabilitas agar tetap mendampingi anak2 nya dan kita RBM ada untuk meraka. Jangan khawatir kita akan selalu mendampingi ibu ibu dalam pelayanan terafis gratis untuk anak anak nya. Walaupun dimasa pandemi covid ini kita tetap mengupayakan agar penyandang disabilitas ini tetap jadi fakus perhatian kita khusua nya dan pemerintah yang menjadi kewajiban dalam perhatian untuk kaum disabilitas. Tutur nya

Selain itu pula RBM memberikan bantuan berupa Sanitizer guna menenjaga kesehatan masyarakat dimasa pandemi covod19 ini

Dalam pelaksanaan kegiatan ini pihak Kelurahan menghadirakan narasumber dari Lakspesdam NU yaitu Rina Marlina, S.Ag. dalam isi materi yang diberikan orang tua disabilitas lebih ditekan kan untuk memperhatikan anak2 dishabilitas dan jangan sampai lupa apa yang dulu pernah diberikan ilmu dalam melakulan terafis untuk anak2 nya. Karena itu sangat penting dalam membantu mempercepat pertembuhan anak anak nya.

(iwan Hendriawan)