Tokoh Dan Warga Pertanyakan Jaringan Listrik Detukeli Ende, PLN UP2K Flores Uraikan Alur Kerja

WBN │Riak aspirasi Masyarakat Lima Desa di Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali naik ke permukaan usai warga, para tokoh masyarakat serta sejumlah Kepala Desa menyaksikan volume penuntasan jaringan listrik terkesan berjalan di tempat.

Dikutip media ini (22/2), surat terbuka pengaduan kembali diterima meja redaksi berjudul volume proyek jaringan listrik lima Desa di Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende Pulau Flores NTT berjalan di tempat.

Sebelumnya viral berita para media, pengerjaan jaringan listrik oleh rekanan PT Ride dikomplen masyarakat akibat kemajuan pengerjaan jarigan tak kunjung tuntas.

Baca juga : https://warisanbudayanusantara.com/2021/01/15/manager-pln-up2k-flores-simi-eduard-lapebesi-lisdes-kebesani-detukeli-nggesa-menyala-sebelum-paskah/

“Kami melihat fakta lapangan per tanggal 22 Februari 2021, volume proyek pengerjaan wilayah Detukeli, Kebesani, Nggesa, Detumbewa, Nggesa Biri dan sebagian Detunawu belum ada kemajuan. Ini membingungkan kami masyarakat tentang target percepatan penuntasan listrik di Kecamatan Detukeli.  Kami masyarakat ingin kepastian kinerja dan pihak terkait PLN UP2K Flores tolong jawab juga mana Berita Acara pengalihan dari PT Ride ke PT Telaga untuk pengerjaan jaringan listrik Kecamatan Detukeli.  Kami masyarakat mengetahui langsung dari PLN bahwa dialihkan kepada PT Telaga, namun dengan volume pengerjaan seperti ini, jangan sampai tarik menarik pengerjaan mengorbankan masyarakat”, urai Masyarakat, Lima Kepala Desa serta para tokoh adat setempat melalui surat pengaduan kinerja jaringan listrik untuk Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende.

Dikabarkan juga, Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi mengatakan, untuk Lisdes Kecamatan Detukeli, Desa Kebesani, Desa Detukeli dan sejumlah titik lainnya, sudah disurvey dan mulai Senin tanggal 18 Januari dikerjakan oleh Petugas PT Telaga.

Berita terkait : https://warisanbudayanusantara.com/2021/01/15/manager-pln-up3-flores-bagian-barat-yudi-lordianto-tanggapi-aspirasi-lisdes-detukeli-kebesani-ende/

Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi, pengerjaan sempat fakum karena Hari Raya, dan terhadap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat serta para pihak, pihak PLN dalam hal ini UP2K Flores memastikan, pengerjaan proyek jaringan oleh   Petugas PT Telaga dan penuntasan mulai dikerjakan Senin 18 Januari 20211.

“Pada intinya sudah terkoordinasi dengan baik untuk jaringan Lisdes di Kecamatan Detukeli, Desa Kebesani, Desa Detukeli, Nggesa, Detumbewa. Petugas PT Telaga sudah lakukan survey untuk mengerjakan. Sebelum hari raya Paskah sudah menyala, atau bisa lebih cepat, ya lebih baik”, ungkap Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi.

Link terkait : https://warisanbudayanusantara.com/2021/01/13/pln-ende-tunjuk-pt-telaga-penuhi-percepatan-proyek-jaringan-listrik-detukeli-kebesani/

Simi Eduard Lapebesi berharap masyarakat dan semua pihak bekerjasama menciptakan kondisi dan situasi harmoni untuk bersama-sama mensukseskan Program Lisdes.

Kepada media ini (22/2) masyarakat Kecamatan Detukeli memastikan perwakilan masyarakat dan unsur tokoh segera menemui para pekerja yang ada di lapangan mempertanyakan langsung bagaimana keseriusan penuntasan kerja proyek jaringan listrik di wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende.

Link berita terkait : https://warisanbudayanusantara.com/2021/01/07/jaringan-listrik-sejak-2017-belum-kelar-warga-adat-detukeli-kebesani-ende-segera-temui-dprd-dan-pln/

Pengaduan Masyarakat Kecamatan Detukeli melibatkan warga, tokoh adat, Kepala Desa dan juga pihak Gereja Paroki setempat.

PLN UP2K Flores Uraikan Alur Kerja Proyek Jaringan Listrik

Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi (22/2) langsung memberikan jawaban tegas usai membaca kabar berita pengaduan masyarakat lima Desa di Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende diberitakan media ini.

“Itu pengambilan arus dari bawah, maka harus dikerjakan mulai Nggesa secara baik. Saat ini musim hujan angin, itupun menjadi tantangan yang tidak mudah dalam pengerjaan di lapangan. Bisa di chek, mulainya dari mana ke mana. Harus ada kesabaran dan kami pun akan membuktikan itu”, jawab Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi (22/2).

Diberitakan, Aspirasi Masyarakat Lima Desa di wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Flores, NTT kembali naik ke permukaan usai warga, para tokoh masyarakat serta sejumlah Kepala Desa melihat volume penuntasan pengerjaan jaringan listrik di wilayah setempat terkesan berjalan di tempat.

Pengaduan kembali diterima redaksi media ini (22/2) menyoroti volume proyek jaringan listrik lima Desa di Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende Pulau Flores NTT berjalan di tempat.

“Kalau kerja di Detukeli sementara dari Nggesa belum rampung, akan muncul masalah baru sebab arusnya dari bawah maka harus tuntas dari bawah ke titik lainnya termasuk Detukeli. Saya sedang upayakan secepatnya dan saya sudah sampaikan juga kepada Pa Camat setempat, agar warga bersabar, kita selesaikan mulai dari bawah Nggesa”, tandas Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi (22/2).

Menutup tanggapannya, Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard Lapebesi (22/2) mengatakan, dirinya fight untuk kerja dan kinerja. Masyarakat dan semua elemen diharapkan bersabar sebab progres dikejar mulai dari titik wilayah Nggesa dengan pertimbangan arus diambil dari arah bawah menuju ke titik lainnya.

WBN│Editor / Aurel │Redpel Aurel – Hendra

Share It.....