Lurah Desa Gintung Tanggerang,Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Akibat Luapan Kali Cirarab

WBN, Gintung, Tanggerang –  Kunjungan langsung  Lurah Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang ke lokasi terdampak banjir akibat meluapnya kali Cirarab atau biasa dikenal kali item oleh warga sekitar dan Baksos (Baksos Sosial) Sembako Kepada warga terdapak. (21/02)

Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi terjadi belakangan ini sehingga kali Cirarab tersebut meluap dan menggenangi pemukiman perumahan Griya Artha Sepatan  yang berada tidak jauh dari kali Cirarab, dimana terdapat genangan air di blok A,B,C Perumahan Griya Artha Sepatan yang sampai saat ini belum juga surut sejak Hari Sabtu 20 Februari 2021.

perumahan Griya Artha Sepatan yang dibangun dan dikembangkan oleh Deploper PT. Padma Wana Artha yang kurang lebih sejak tahun 2017 lalu, bahwa pada tahun 2020 hingga sampai saat ini masih mengalami genangan air akibat banjir tahunan tersebut.

Perlunya ada pembenahan dan perhatian dari pihak pengembang dan pemerintah setempat agar banjir tahunan tersebut tidak terulang kembali ditahun berikutnya. Mengingat Perumahan Griya Artha Sepatan yang kurang lebih dihuni oleh 650 Anggota Keluarga dari kurang lebih 1300 unit perumahan masih sebagian mengalami kebanjiran.

Dan seperti biasanya Camat Sukadairi Bpk. Encep Suhayat dan Lurah Gintung Bpk. Sunarto beserta jajaran didampingi oleh Babinsa dan Bimas langsung turun ke lokasi untuk meninjau genangan Perumahan Griya Artha Sepatan yang tergenang air akibat luapan kali item, dan secara intens memberikan perhatian khusus kepada warga Perumahan Griya Artha Sepatan yang terdampak luapan kali item tersebut,  dengan memberikan bantuan berupa 26 paket sembako berupa beras, mie instan, sarden, kecap untuk di posko pengungsian.

Selanjutnya Lurah Gintung Bpk. Sudarto mendata warga Perumahan Griya Artha Sepatan yang terdampak luapan kali item dan akan diberikan bantuan langsung berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir dilokasi tersebut.

Reporter Herman DKI

Share It.....