Muaythai Sulsel Siapkan Atlet Berlaga di Kejurnas Piala Presiden

Makassar,WBN — Pengurus provinsi (pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Sulsel semakin intens mengontrol atlet Muaythai Sulsel berlatih. Dalam waktu dekat, ada sejumlah event yang akan diikuti Muaythai Sulsel.

Diketahui, tiga event bakal diikuti Muaythai Sulsel tahun 2021 yakni kejuaraan nasional (kejurnas) piala presiden di Kendari, PON di Papua dan Porda di Sinjai.

Ketua Umum (Ketum) Muaythai Indonesia (MI) Sulsel, Ryan Latief mengatakan, dirinya tengah mempersiapan atlet Muaythai Sulsel untuk menghadapi event regional dan nasional tersebut.

“Event yang paling dekat kita ikuti yaitu kejurnas Piala Presiden di Kendari, tanggal 22 Maret 2021. Beberapa hari ini saya dan pengprov intens bertemu para atlet dan pelatih. Kami diskusi. Dan kami ingin atlet siap mental, fisik atau tenaga, dan waktunya,” jelas Ryan Latief,

Ryan Latief mengatakan, dirinya secara rutin akan mengontrol latihan para atlet. Dirinya dan pengurus provinsi saat ini tengah mempersiapkan kebutuhan latihan untuk persiapan laga. Base camp latihan akan dipusatkan di satu tempat. Sehingga atlet tidak perlu lagi pindah latihan kemana-mana.

“Base Camp ya sudah ditetapkan TC Kampus Graha Lestari Blok A2 No 1 Makassar,” singkat Ryan Latief.

“Tempat latihan nantinya akan terpusat di satu tempat. Begitu juga tempat tinggal mereka. Jadi kami akan betul-betul kontrol latihannya. Seperti di pertina, makassar united dulu, segala sesuatunya untuk atlet perlu kami siapkan segala sesuatunya agar mereka hanya fokus latihan,” kata Ryan Latief.

Diketahui, saat ini Muaythai Sulsel tengah membina 8 orang atlet Muaythai Sulsel. Atlet tersebut terdiri dari atlet tarung atau fighter dan atlet way khru.

Atlet Muaythai Sulsel dalam tahap pembinaan yakni Nadia Indah Royani, Maudy Mardani, Nurfani Salsabila, Zulbimantara, Sri Evianti, M. Ryan Andhika, Ananda Ryan, dan Reza Agus Tadaga. (*)

Share It.....