Kepala Desa Mangunjaya Lakukan Test Swab Antigen dan Penyemprotan Disinfectant

 

WBN, Mangunjaya, TambunSelatan ~ wilayah Kecamatan Tambun Selatan merupakan wilayah yang ditetapkan zona merah (Red Zone). Karena banyak warga masyarakatnya yang terindikasi bahkan sudah terpapar Covid-19. Dan diantara mereka yang terdiagnosa positif sedang menjalankan isolasi mandiri dimasing-masing rumahnya.

Pemdes Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan kerap kali melakukan Test Swab Antigen kepada semua warganya. Kali ini giat swab antigen tersebut digelar di wilayah Perumahan Graha Prima, tepatnya di wilayah RW 025, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Selasa (22/6/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Desa Mangunjaya, Kapuskes dan tim medis Puskesmas Desa Mangunjaya, BPD Desa Mamgunjaya beserta jajarannya, Ketua Desa Siaga Mangunjaya beserta anggota, RT/RW setempat, dan para ketua lingkungan.

Sebanyak 59 orang warga yang mengikuti Test Swab Antigen, sebanyak 11 orang terindikasi positif Covid-19. Kades Jayadi beserta petugas yang hadir memyegerakan untuk melakukan karantinaa mandiri kepada 11 orang warga tersebut.

“Kami pihak Pemdes Mangunjaya akan terus memantau warga kami dengan sebaik-baiknya dan seteliti mungkin,” tutur Kades Jayadi disela kegiatan.

” Untuk warga yang sedang isolasi mandiri akan tetap kami i perhatikan, dengan memberikan bantuan pangannya, juga dengan pemeriksaan test demi tedt yang nanti akan dilakukan oleh pihak Puskesmas, dan didampingi pihak Pemdes,” lanjut pak Kades.

Dan menghimbau kepada warga dan petugas yang hadir saat itu, Kades Jayadi Said terus memberikan edukasi agar tetap mematuhi prokes yang sudah dianjurkan pemerintah, yang 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas .

“Semoga dengan uapaya swab antigen dan penyemprotan disinfektan, serta mematuhi prokes yang 5M ini, bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19. Kami bersama jajaran pemerintahan Desa Mangunjaya selalu turun ke lapangan bersama sama,” pungkas Kades dengan semangat. (Ayu)

Share It.....