Polri Presisi, Bhakti Kesehatan Polres Ngada Dan Kodim 1625 Donor Darah Untuk Warga

WBN │ Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 dengan tema Transformasi Polri Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju, Kapolres Ngada, NTT, AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K bersama Kasdim 1625 Ngada Mayor Inf. Suyanto pimpin pelaksanaan donor darah, bertempat di Aula Lantai 2 Mapolres Ngada, Kamis (24/06/2021).

Dikutip WBN, (24/6/2021), sejumlah agenda sosial juga digelar Polres Ngada dalam mendukung Pemda Ngada melakukan percepatan Penanganan Covid-19 yang semakin meningkat.

Donor darah diikuti Personil Polres Ngada, Personil Kodim 1625 Ngada, para media mitra Polres Ngada dan Bhayangkari Cabang Ngada.

Donor darah dilaksanakan oleh UPT PMI Kabupaten Ngada dan menghasilkan 75 Kantong darah yang terdiri dari golongan darah “A” 15 kantong, darah “B” 20 kantong, darah “AB” sebanyak 5 Kantong, darah “O” 35 kantong.

Kapolres Ngada kepada wartawan mengatakan pelaksaan donor darah bersama merupakan wujud kepedulian Polri Polres Ngada bersama Kodim 1625 Ngada dan mitra Pers dalam mendukung pemerintah melakukan percepatan penangan Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75, dan merupakan aplikasi dari tema Hari Bhayangkara tahun ini yaitu Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju. Target kita doonor darah bersama rekan-rekan Kodim 1625, rekan-rekan media dan Bhayangkari Cabang Ngada yaitu sekitar 75 kantong”, ungkap Kapolres Ngada, NTT, AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K.

Atas kegiatan ini, Kepala UPT. PMI Kabupaten Ngada, Alfonsus Djou menyampaikan terima kasih kepada Polres Ngada yang telah bersedia memfasilitasi kegaiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

“Kebetulan selama ini dengan adanya Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ngada kami UP. PMI Kabupaten Ngada mengalami kekurangan stok darah untuk kebutuhan RSUD Bajawa, sekali lagi kami bersyukur dan berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Ngada dan jajarannya, Bapak Dandim 1625 Ngada dan jajarannya dan semua yang ikut dalam menyumbangkan darah”, kata Kepala UPT. PMI Kabupaten Ngada, Alfonsus Djou.

WBN│Ediitor-Aurel

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •