Kasepuhan YWPS Aom Anom Beserta Juag Memotivasi Dan Mendukung Kiprah Komunitas TTD

WBN, Kota Tasikmalaya – Kegiatan kunjungan perdana komunitas Tasikmalaya Tempo Doeloe (TTD) sabtu 31 juli 2021, silaturahmi ke Yayasan Wakaf Pusaka Sukapura. Kunjungan komunitas TTD tersebut diantaranya H. Asepta, Galista selaku Ketua, Wakil Ketua Rayes Itok , Hidayat , Arief Akech selaku Bidang Sejarah dan Asep Gamel Bidang Kemasyarakatan TTD. Tak sembarang orang atau lembaga bisa masuk di terima di YWPS ini, namun untuk TTD sendiri yang awalnya dimediasi oleh Hidayat selaku bidang sejarah di TTD , hingga TTD diterima pada waktu khusus yang penuh dengan keleluasaan.

“Ini merupakan kunjungan perdana bahkan sangat penting bagi Kami, ungkap Galista (Nur Apandi) Ketua TTD, sebab kalau kita berbicara sejarah Tasikmalaya sudah barang tentu ada hubunganya dengan Soekapoera Ngadaun Ngora, dan kalau di tarik ulur kesini akan panjang tulisan dan ceritanya.
Banyak hal dan Sesuatu banget yang kami dapatkan pada kunjungan perdana ini,” Ungkapnya.

Bahkan beliau yang kami hormati pangersa Aom Anom yang didampingi Istrinya pangersa Juag,
mengatakan dengan penuh keramahan dan optimis “TTD jangan hanya sebatas perkumpulan yang cuma Bringka, ngabring kaditu kadieu nu teu aya hasil pulunganeunana pikeun masyarakat luas, tapi TTD harus mendunia”. Ungkap Aom anom. dengan filosopisnya yang lebih dalam Tasikmalaja Tempo Doeloe teh…..”Tempo,”heula”, “deuleu”, di tasik teh baheulana aya naon wae….(di Tasikmalaya dulunya ada apa saja ). Apalagi setelah Beliau melihat tulisan “Inget Purwadaksi” yang tertera di pakaian TTD , inget , e’ling sing e’ling kamimiti jeung kana akhir nu bakal ku urang sare’re’a ka alami.

Beliau juga memberikan ilmu dan amanatnya pada TTD, lakukanlah Eksplorasi, Elaborasi, Komunikasi dan Konfirmasi . “tempuhlah langkah , pilih dan pilah sangkan teu mubah” . Ini merupakan pekerjaan besar bagi TTD.
(Hidayat biro Tasikmalaya).

Share It.....