Kepala Dinas PMD Sabu Raijua Meresmikan Depot Air Minum Isi Ulang BUMDES Depe Mandiri

WBN, Sabu Raiju, NTT– Kepala Dinas PMD Sabu Raijua Sofia Siu, S.Sos yang didampingi PJ. Kepala Desa Depe Alfret Yefta Radja, S.Pd, Ketua Bumdes Depe Mandiri Leonardo Lede Lay, S.S serta Sekretaris Desa Depe Apriani Nguru Diu dan aparat desa lainnya. Kadis PMD Sabu Raijua meresmikan usaha tersebut, (Rabu, 25/08). Dengan mengisi galon air minum perdana dan diserahkan kepada salah satu masyarakat secara gratis.

 

“Dengan memohon Rahmat dan Berkat dari Tuhan Yg Maha Esa, usaha air minum BUMDES Depe Mandiri resmi dibuka,” katanya.

Lebih lanjut Sofi berharap pengelolaan depot air minum isi ulang tersebut bisa diatur secara baik sehingga meningkatkan PAD Desa Depe.” Teman-teman Bumdes harus kelola ini secara baik sehingga meningkatkan PAD Desa”. Tutupnya.

 

Sementara, PJ. Kades Depe Alfret Radja, dalam arahannya pada saat peresmian mengatakan bahwa Desa Depe sudah punya potensi tinggal dikembangkan secara baik untuk meningkatkan PAD Desa ke depan.

 

” Desa Depe sudah punya potensi yaitu kita punya Oto Tengki sendiri, kita juga punya sumber mata air yg cukup untuk diambil sehingga saya minta kepada Bumdes Dana Silpa itu digunakan untuk Pengadaan mesin isi ulang air minum. Dan Saya berharap dengan adanya usaha air minum ini Pendapatan Asli Desa (PAD) ke depan harus meningkat. Karena itu perlu kerja keras kita semua”. Kata mantan Ketua Permasa itu

 

Pria yang bergelar S,PD itu juga menyempatkan diri mengecek sistem sterilisasi air minum tersebut sehingga layak dikomsumsi oleh masyarakat sekitar.

 

“mudah-mudahan air minum ini mensehatkan masyarakat sekaligus mampu meningkatan kesejahteraan bagi anggota Bumdes. Dan sebagai tanda bahwa depot isi ulang air minum ini mulai dibuka, hari ini kita layani secara Gratis” ujarnya

 

Alfret juga menghimbau kepada Kepada pengurus BUMDES, Aparat, dan masyarakat Desa Depe untuk bersama-sama memajukan usaha air minum dengan membeli air minum di Bumdes Depe Mandiri untuk keperluan keluarga dan keperluan lainny serta transparan dalam pengelolaan usaha air minum dan keuntungan dari usaha tersebut wajib dilaporkan pada Rapat Anggota Tahunan.

“Saya berharap kepada teman-teman pengurus Bumdes ,aparat dan masyarakat untuk untuk bersama-sama memajukan usaha air minum ini serta transparan dalam pengelolaan usaha air minum dan keuntungan dari usaha tersebut wajib dilaporkan pada rapat anggota tahunana”imbaunya

 

Sementara itu, Ketua Bumdes Depe Mandiri Leonardo Lede Lay menyampaikan Terima kasih kepada Pemerintah Desa Depe yg bergerak cepat mendorong Bumdes sehingga pengadaan mesin isi ulang air minum terwujud.

 

” Terima kasih kepada Pemerintah Desa Depe khususnya Bapak PJ. Kepala Desa yg telah bergerak cepat, Hanya dalam kurun waktu 1 bulan setelah dilantik Beliau panggil Kami pengurus dan perintahkan untuk dana Silpa yg sudah 2 tahun berturut-turut tidak digunakan tersebut segera dibelanjakan dan Bapak PJ.Kades langsung tentukan untuk pengadaan mesin isi ulang air minum. Beliau tidak hanya perintahkan untuk belanja tapi selalu mengeceknya terus-menerus hingga barang ini ada di tempat”. Pungkas Leo sapaan akrab Leonardo.

 

Lebih lanjut Leo mengisahkan bahwa pasca pelantikan PJ. Kades ada progres kemajuan di Bumdes.

 

” Setelah Beliau dilantik kami juga merasakan ada progres yang cukup bagus di mana Oto Bumdes sudah beroperasi dengan baik, Mesin isi ulang air minum sudah ada, dan dalam waktu dekat kami akan mendata Aset Desa. Pak PJ. Kades sudah perintahkan segera mendata semua aset desa untuk selanjutnya dikelola dan diatur secara baik oleh BUMDES.” Tutup Leonardo. JHF

Share It.....