Kadis Pendidikan: Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Di Nias Barat Sudah Mantap

Pulau Nias| WBN– Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Nias Barat Borododo Gulo Meyakinkan bahwa Atas Petunjuk Bupati Nias Barat Setelah Mengikuti Rapat Melalui Zoom Di Kementerian Pendidikan Maka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Di Nias Barat Sudah mantap, hal ini beliau sampaikan Saat di wawancarai beberapa awak media di ruang kerjanya di kantor dinas pendidikan kabupaten Nias Barat Pada hari Jum’at tanggal 10/09/2021

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Borododo Gulo Menjelaskan Bahwa “Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Di Kabupaten Nias Barat Sesuai jadwal dari Kementerian Pendidikan Akan di laksanakan pada tanggal 13 s/d 17 September 2021, Setela Ada Arahan dari Bapak Bupati dan Puji Tuhan Semua Fasilitas Pelaksanaan Seleksi Kompetensi I PPPK sudah mantap berkat dari Tim dan semua pihak di Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat” jelasnya.

Lanjutnya “Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Secara online dan membutuhkan peralatan Computers jaringan internet Sehingga di Nias Barat Ada 3 Tempat Seleksi Kompetensi yang di maksud.
– SMP Negeri 2 Lolofitu Moi dengan kapasitas peserta Seleksi sebanyak 60/sif dan setiap harinya ada 2 sif, sementara di
– SMP Negeri 1 Mandrehe dengan kapasitas peserta Seleksi 50/Sif juga 2 Sif perhari dan
– SMP Negeri 2 Lahomi Dengan kapasitas peserta seleksi 40/Sif juga 2 Sif perhari” jelasnya.

Masih Kadis “Soal Listrik Siapa tahu ada pemadaman listrik mendadak kita sudah hubungi pihak PLN dan mereka siap membantu, Kemudian Soal Keamanan Kita sudah menyurati Ketiga Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Nias Barat, Polsek Lolofitu Moi, Polsek Mandrehe dan Polsek Sirombu. Terkait Kesehatan Kita sudah menyurati pihak Dinas Kesehata kabupaten Nias Barat” katanya.

Lanjutnya “pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK, kita hanya sebatas memfasilitasi atas arahan kementerian pendidikan, terkait administrasi peserta, mereka berhubungan langsung dengan Kementerian melalui akun masing-masing peserta. Masalah kenapa Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat yang Memfasilitasi Bukan BKD? Jangan tanya kami, jangan tanya BKD dan jangan tanya Bupati tapi silahkan tanya langsung ke Kementerian Pendidikan kita hanya mengikuti”. Tegasnya.

Di tempat yang berbeda Salah seorang peserta Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK dengan inisial FS. Mengatakan “waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK sudah di beritahu ke kami yaitu tanggal 13 s/d 17 September 2021, juga lokasi atau tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I sudah di kasih pemberitahuan yaitu SMP Negeri 2 Lolofitu Moi, SMP Negeri 1 Mandrehe dan SMP Negeri 2 Lahomi, Doakan kami bisa mengikuti Seleksi ini dengan semangat dan semoga berhasil” Harapnya.

Yeremia

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •