Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad Ziarah ke Makam Leluhur Galuh

WBN l Kab. Ciamis – Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 14 September 2021. Merupakan tradisi rutin dalam rangka HUT Brigif Raider 13/ Galuh Kostrad yang ke – 72, yang slalu diperingati tepat tanggal 11 September, Rabu (15/09).

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad Letkol Inf. Herry Purwanto S.sos, yang didampingi Kasbrigif Raider 13/Galuh Kostrad Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, S.H, beserta rombongan Persit Kartika Chandra Kirana adakan ziarah ke makam Bupati Galuh Ciamis RAA. Kusumadningrat, yang berlokasi di areal situs jamban sari Ciamis.

Rombongan disambut oleh tuan rumah diantaranya Rd.H. Rasich Hanif Radinal, merupakan keluarga besar keturunan Bupati Galuh Ciamis RAA. Kusuma Diningrat. Dalam kegiatan tersebut hadir pula para sesepuh serta komunitas budaya dari Ciamis serta Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dihadiri juga olah paguyuban purnawirawan Kopassus yang berada di Kab. Ciamis.

Sebelum melaksanakan ziarah, Danbrigif serta Kasbrigif Raider 13/Galuh Kostrad beserta rombongan dan tamu yang hadir, mendengarkan pemaparan sejarah Bupati Galuh Ciamis RAA. Kusumadiningrat oleh Rd. H. Rasich Hanif Radinal, dilanjutkan dengan pemberian cindera mata sebagai kenang kenangan berupa pin Galuh dari keluarga besar keturunan RAA. Kusumadiningrat beserta masyarakat Tatar Galuh.

Masyarakat Tatar Galuh berharap agar Brigif Raider 13/Galuh Kostrad meneruskan cita-cita para leluhur slalu menjaga NKRI serta semoga selalu sukses dalam bertugas. Rept l Hidayat l

Share It.....