Lion Grup Jakarta Sponsori Periksa Gula Darah Gratis Di Paroki Jerebuu Ngada

WBN│ Lion Grup Jakarta terlibat langsung mensponsori kegiatan kesehatan pemeriksaan gula darah yang dilakukan secara gratis di Paroki St. Paulus, Jerebuu, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, (31/10).

Rangkuman media ini (31/10), pelayanan kesehatan gratis yang disponsori Lion Grup Jakarta, dilaksanakan atas upaya komunikasi Romo Eduardus Ratu Dopo, Sj melalui drg. Agustina Yesia Tandafatu.

Bantuan disalurkean kepada Umat Paroki St. Paulus Jerebuu Kabupaten Ngada melalui kegiatan pengecekan kesehatan gratis yang dilakukan di dua tempat yakni di Aula Pusat Paroki Jerebuu dan Kapela Nenoriwu.

Bertindak selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini adalah Pastor Paroki St. Paulus Jerebuu, Romo Tomy Lele dengan melibatkan Organisasi Muda Katolik (OMK) Jerebuu sebagai pelaksana yang diketuai Ibu Yovin Ega.

Selain itu, kegitan ini didukung langsung oleh Tenaga Medis Puskesmas Watumanu dan Puskesmas Dona dengan tambahan tenaga dari Anggota OMK Paroki St. Paulus Jerebuu.

Dikutip WBN, kegiatan ini juga sudah disampaikan ke pihak Kepala Dinas Kesehatan Ngada, Kepala Dinas Agustinus Naru.

Atas terlaksananya kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, Agustinus Naru (31/10) menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para Donatur serta Lion Group yang telah membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

Ucapan terimakasih Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada juga disampaikan kepada Romo Edu Ratu Dopo, SJ, drg. Yesi Tandafatu, Romo Tomy Lele .Pr, ibu Yovin Ega dan kawan-kawan, serta kepada pihak Puskesmas Watumanu dan Puskesmas Dona.

Salah satu senior OMK Paroki Jerebuu Ngada, Ivan kepada media ini (31/10) mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu contoh perhatian positif dalam bidang kesehatan masyarakat, oleh karena itu sebagai bagian dari kawula muda Jerebuu, dirinya bersama rekan-rekan muda OMK menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mengambil bagian dalam keseluruhan agenda ini.

“Dan juga kiranya dengan kegiatan ini, kita semakin mengerti tentang pentingnya kesehatan untuk mendukung perjuangan masyarakat sejahterah”, tutup Ivan yang biasa disapa Vargas.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....