Lawan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Yang Dilakukan BRPBAP3 Maros

Maros,-Ditengah wabah virus covid-19, kini berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona ini.

Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) Maros yang juga turut berkontribusi dalam penanganan penyebaran virus ini dengan menyediakan secara gratis cairan desinfektan untuk masyarakat Kab.Maros.

Cairan yang disedikan BRPBAP3 Maros telah menyalurkan hingga ke pelosok Desa di Kab.Maros, dan juga beberapa kecamatan seperti Kec.Turikale, Kec.Lau, Kec.Simbang, Kec.Bantimurung, Kec.Mandai, Kec.Tanralili, dan beberapa kecamatan lainnya di Kab.Maros, serta bekerjasama dengan pihak pemerintah setempat dan juga beberapa komunitas serta organisasi di Maros.

Menurut Kepala Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) Maros mengatakan bahwa, ini adalah langkah kebersamaan kita serta Masyarakat di Kab.Maros dalam melawan Virus ini agar cepat berlalu atau selesai hingga kembali normal kembali.

“Kami mengharapkan dengan giat kecil ini, masyarakat khususnya di Maros kompak dan bersatu menghadapi wabah ini. Insya Allah kami siapkan terus cairan nya sesuai permintaan warga dan sampai hari ini sudah 6 ton lebih cairan yang didistribusikan”,jelas Dr. A.Indra Jaya Asaad, S.Pi, M.Sc kepada Awak media pada Kamis,(30/04/2020).

BRPBAP3 Maros Malam ini juga siapkan kembali 5 ton sesuai informasi Kades Pabentengan yang ada warganya meninggal karena Covid, Kades tersebut meminta cairan untuk semprot memakai mobil water canon.

Reporter Herman