WBN │ Kapolres Ngada, NTT-AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K bersama Dandim 1625 Ngada, Letkol Inf. Ferdinand, S.Pd.K, pimpin apel gabungan personil Polres Ngada, Personil Kodim 1625 Ngada dan Instansi terkait dalam rangka pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2022 di Kabupaten Ngada, bertempat di lapangan Apel Mapolres Ngada, Jumat (31/12/2021).

Apel Gabungan diikuti Perwira Polres Ngada dan Perwira Kodim 1625 Ngada, Personil Kodim 1625 Ngada sebanyak 2 sst, Personil Polres Ngada sebanyak 3 sst, Satpol PP Kabupaten Ngada 1 sst, Personil Damkar Kabupaten Ngada 1 sst, Dinas Perhubungan 1 sst.

Pengamanan Malam Tahun Baru 2022, Polres Ngada menyiapkan 13 titik Cek Poin, 2 Pos Pengamanan dan menempatan satuan regu pengamanan di rumah-rumah ibadah umat Nasrani yang melaksanakan ibadah misa malam pergantian tahun baru 2022

Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K, dalam arahannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga dapat melaksanakan apel pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Ngada yang masyarakatnya mayoritas Nasrani.

AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K berharap Umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah malam pergantian tahun baru dengan penuh hikmat, aman dan nyaman,

“Sesuai Instruksi Presiden RI dan Mendagri No. 62 Tahun 2021,tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, untuk itu kita sebagai garda terdepan dalam pengaman malam pergantian tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19, untuk menghimbau dan menertibkan masyarakat dalam perayaan malam pergantian tahun baru 2022. Cegah masyarakat agar tidak melakukan pesta mabuk-mabukan, apabila ada indikasi melakukan pawai kendaraan agar dicegah. Dihimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul di tempat-tempat tertentu, dan disarankan agar merayakan malam tahun baru dalam rumah bersama keluarga. Cegah masyarakat agar tidak membunyikan kembang api, petasan, meriam bambu yang dapat mengganggu umat dalam beribadah dan lingkungan sekitar. Bagi masyarakat yang melakukan kebut-kebutan apa lagi menggunakan kenalpot racing agar segera dicegah dan amankan kendaraan yang bersangkutan. Selamat bertugas, semoga amal pengabdian kita mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan yang Maha Kuasa”, tutup AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....