WBN│Mengawali hari pertama Tahun 2022, Wakil Bupati Sabu Raijua, NTT, Yohanis Uly Kale mengikuti Kebaktian Tahun Baru bersama Jemaat Ebenhaezer Depe dan Jemaat Talitakum Raekore, Kecamatan Sabu Barat, Kebupaten Sabu Raijua, NTT, Sabtu (01/01/2022).

Pantauan WBN, usai kebaktian, Yohanis Uly Kale memberikan sumbangan pembangunan berupa 50 sak semen dan 100 lembar seng untuk dua Gereja tersebut.

Dalam sambutannya Uly Kale mengatakan bahwa sumbangan yang diberikan merupakan bagian dari dana stimulan Rumah Layak Huni bagi 30 Keluarga dan 21 Gereja di Sabu Raijua yang diberikan oleh Pemda Sabu Raijua.

“Sumbangan ini merupakan bagian dari dana stimulan dari Pemda Sabu Raijua untuk Rumah layak Huni bagi 30 KK dan 21 Gereja di Sabu Raijua”, ujarnya.

Lebih lanjut Mahoro sapaan akrab Yohanis Uly Kale juga mengatakan bahwa sumbangan yang diserahkan tidak seberapa, tetapi bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua terhadap Gereja-Gereja tanpa melihat aliran atau denominasi.

“Sumbangan yang diberikan hari ini tidak seberapa, tapi ini wujud kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua terhadap Gereja-gereja tanpa melihat aliran atau denominasi”, lanjutnya.

Berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Politisi PKB itu menghimbau kepada seluruh Jemaat tentang pentingnya Vaksinasi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dia berharap semua jemaat yang belum divaksin agar segera memberi diri untuk divaksin.

“Berkaitan dengan Pandemi Covid 19, saya menghimbau kepada bapa, mama, kakak, adik dan sesama saudara tentang pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Semua Jemaat yang belum divaksin agar segera memberi diri untuk divaksin”, imbaunya.

Akhir sambutannya, Wakil Bupati Sabu Raijua menyampaikan Selamat Natal dan Tahun baru untuk semua Masyarakat Sabu Raijua, khususnya Jemaat Talitakum Raekore dan Jemaat Ebenezer Depe. Semoga Damai dan Sukacita Natal terus menyertai sepanjang Tahun 2022. Teruslah bergandengan tangan membangun Sabu Raijua”, pungkasnya.

Sementara Ketua Majelis jemaat Ebenhaezer Depe Pdt. Deswalyany Netu, S.Si-Teol menyampaikan Terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, terlebih khusus kepada Wakil Bupati Sabu Raijua yang hadir bersama Jemaat Ebenhaezer Depe dan memberikan sumbangan pembangunan. Atas nama semua Jemaat saya menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, terlebih khusus kepada Bapak Mahoro yang berkenan ada bersama-sama di tengah Jemaat Ebenhaezer Depe Sekaligus memberikan sumbangan pembangunan. Kiranya Tuhan sumber segala berkat dan kekuatan terus melipatgandakan berkat dalam setiap tugas dan karya membangun Sabu Raijua secara lebih baik”, tutupnya.

WBN│JHF│Editor-Aurel

Share It.....