WBN │ Dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada melakukan percepatan capaian Vaksinasi Covid-19, Satuan Binmas dan Satuan Samapta Polres Ngada lakukan mobilisasi sasaran Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Bajawa, Senin (10/01/2022).

Polres Ngada dan jajarannya melakukan mobilisasi sasaran (antar- jemput) ke Gerai Presisi Polres Ngada di Aula Polres, Aula Bapeda dan Aula Susteran Alma Bajawa.

Sesuai target Polres Ngada, capaian vaksinasi dosis pertama pada akhir Maret 2022 sudah 100% tervaksinasi dari 122.871 sasaran, dosis kedua/ulangan sudah tercapai 60%, sasaran Lansia usia 59 tahun keatas dapat tercapai 60%.

Pantauan lapangan, Personil Polres Ngada dari Satuan Binmas Bripka Enos Loasana dan Bripda Klaudius F. Benda, dari satuan Samapta Bripka Kristianus Re’o Rudu serta Bripda Ayub, menjemput sasaran dan mobilisasi para Pelajar SMA/SMK, para penyadang cacat fisik dan warga yang berkebutuhan khusus.

Menurut Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K langkah-langkah yang ditempuh dan strategi sesuai dengan kondisi geografis dan populasi penduduk Kabupaten Ngada, yakni ada 3 (tiga) strategi yaitu menggunakan metode Mobilisasi, Mobile dan Dor To Dor.

“Terbukti kami bersama rekan-rekan TNI serta Pemerintah Kabupaten Ngada, sesuai target Nasional tercapai 70% lebih pada akhir tahun 2021. Diakhir bulan Maret 2022 kami menargetkan sudah 100% tervaksin dosis pertama, 60% dosis kedua dan 60% untuk para Lansia. Kami juga akan terus melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Golewa Selatan, tepatnya di Pasar Maumbawa. Personil Bhabinkamtibmas sudah door to door mendata masyarakat yang belum vaksinasi dan kami menyiapkan vaksin 300 dosis. Kami sudah menyiapkan kendaraan mobilisasi (antar-jemput) bagi warga yang sulit menjangkau Gerai vaksinasi yang telah disiapkan, dan melakukan vaksinasi door to door bagi warga yang tidak bisa di akses kendaraan”, tutupnya.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....