Rustani Unggul Pada Pemilihan Kepala Desa Jayamulya

WBN, INDRAMAYU – Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Jayamulya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu dilaksanakan, Rabu (19/01/2022).

Camat Kroya A. Syafruddin AS, S.Pd.I., melaksanakan pemantauan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di balaidesa Jayamulya. Pelaksanaan PAW diikuti oleh 3 calon peserta kepala desa, dimana salah satu peserta calon kepala desa adalah wanita. Dengan nomor urut 3, peserta calon kepala desa yaitu Rustani dengan nomor urut 1 (satu), Edi Waluyo dengan nomor urut 2 (dua) dan Sri Rahayu dengan nomor urut 3 (tiga).

Pelaksanaan pemilihan tersebut berlangsung relatif kondusif tanpa hambatan yang signifikan, PAW ini dilaksanakan karena ada kekosongan jabatan kepala desa. Mekanisme pelaksanaan PAW berdasarkan Peraturan Bupati Indramayu tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Kepala Desa. Berdasarkan perhitungan perolehan suara, dari 127 jumlah hak pilih, dengan antusias yang tinggi dari perwakilan masyarakat secara keseluruhan hadir untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan demokrasi desa, calon kepala desa dengan nomor urut 1 (satu) yaitu Rustani. dengan perolehan suara sebanyak 67 suara mengalahkan 2 calon lainnya. Calon kepala desa Edi Waluyo dengan nomor urut 2 (dua) memperoleh 34 suara dan calon kepala desa Sri Rahayu dengan nomor urut 3 (tiga) memperoleh 25 suara. Dari hak pilih 127 dan tidak syah 1.

Kuwu PAW Desa Jayamulya, Rustani mengucapakan terima kasih kepada Allah SWT dan masyarakat baik pendukung maupun simpatisan yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin desa Jayamulya.

“ Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini, harapan kedepan mari kita membangun desa Jayamulya lebih baik lagi”, ujarnya.

Semoga dengan terpilihnya kepala desa definitif yang baru, dapat memujudkan visi misi sebagaimana yang telah dipaparkan untuk membangun Desa Jayamulya Kecamatan Kroya sesuai yang telah diamanatkan dalam Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014. Selamat berjuang Pak Rustani Prioritaskan kepentingan masyarakat Desa Jayamulya Kecamatan Kroya.

(Anton K)

Share It.....