Militer Rusia Melancarkan Serangan Berkekuatan Penuh ke Pabrik Baja Azovstal

Sumber foto REUTRES

WBN| Ukraina – Para pejabat Ukraina menyebut militer Rusia melancarkan serangan berkekuatan penuh ke pabrik baja Azovstal. Pabrik itu adalah benteng pertahanan terakhir pasukan Ukraina di Kota Mariupol.(05/05)

 

Tentara Ukraina yang berada di pabrik itu sudah menghadapi pertempuran berdarah yang sulit selama dua hari berturut-turut, kata komandan resimen Ukraina di Azov, Denis Prokopenko.

 

Pasukan Rusia dilaporkan telah memasuki wilayah pabrik setelah berhari-hari melakukan serangan. Sekitar 200 warga sipil diyakini masih berlindung di dalam pabrik tersebut, termasuk anak-anak. Di kutip dari bbc.com

Sumber Foto BBC News

Dari beberapa sumber Pabrik baja azovstal saat ini masih menjadi bulan- bulana target pengeboman militer rusia.

 

Menurut Inter Mossad diduga ada lebih dari 2000 defenders di dalam pabrik baja ini, sebagian besar merupakan Brigade Marinir ke-36 dan Batalyon Azov.

 

tetapi juga petugas polisi, penjaga perbatasan, dan siapa pun yang bersedia berperang akan berkumpul ditempat ini. tempat ini merupakan benteng pertahanan terakhir mariupol yang, ternyata cukup sulit untuk ditembus. Ini adalah tempat strategi bumi hangus harus diterapkan rusia di area ini ,azovstal memiliki bunker dan trowongan bawah tanah tempat berlindung, dari hujan rusia.(Tim)

 

Share It.....