Pembukaan Lomba Tahfidz Al Qu’ran Piala Kapolres Tasikmalaya Kota, Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76

WBN, Kota Tasikmalaya -Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tasikmalaya Kota menggelar Lomba Tahfidz Al Qur’an bertempat di Mesjid Babussalam Aspol Bojong Kota Tasikmalaya, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) diikuti peserta yang di kirim oleh 19 Polsek yang berada di Jajaran Polres Tasikmalaya Kota. Untuk setiap Polsek mengirimkan peserta sebanyak 4 orang. Peserta kategori anak-anak 2 orang (pa/pi) dan kategori remaja 2 orang (pa/pi). Jadi total jumlah peserta MHQ Tingkat Polres Tasikmalaya Kota sebanyak 76 orang.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Lomba Tahfidz Al Qur’an ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan MHQ tersebut. Terutama beliau sampaikan kepada KH. Aminudin Busthomi, M.Ag. selaku Sekum MUI Kota Tasikmalaya dan Baznas Kota Tasikmalaya. Demikian juga kepada semua Juri/Dewan Hakim dan para peserta MHQ.

Alhamdulillah ternyata kegiatan MHQ ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat Kota Tasikmalaya, khsususnya dari kalangan Pondok Pesantren yang ada di Kota/Kab. Tasikmalaya. Oleh karenanya Kapolres Tasikmalaya Kota berjanji akan menjadikan kegiatan MHQ ini sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya.

Sementara itu Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminudin Bustomi, M.Ag. mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Tasikmalaya Kota yang telah dapat menggelar Lomba Tahfidz Al Qur’an ini. Kegiatan yang sangat relevan dengan Kultur masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yaitu sebagai Kota Santri dan Kota Seribu Pesantren.

Sekretaris MUI berharap, dengan digelarnya Lomba Tahfidz Qur’an dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 menjadi ladang pahala untuk Jajaran Polres Tasikmalaya Kota.
(Hidayat Kabiro Tasikmalaya).

Share It.....