HMI Komisariat Faperta HUT UMMA Gandeng HMJ Pertanian Gelar Aksi Kemanusiaan

WBN │ Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Faperta HUT Universitas Muslim Maros (HmI Kom.Faperta HUT Umma) gelar aksi galang dana kemanusiaan untuk membantu korban kebakaran di Kabupaten Maros, (4/8/2022).

Aksi galang dana dilakukan untuk membantu korban kebakaran di di Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam aksi solidaritas kemanusian tersebut melibatkan puluhan Mahasiswa Jurusan Pertanian Universitas Muslim Maros, bertempat di perempatan Lampu Merah Patung Kuda Kabupaten Maros dengan mengunakan kotak sumbangan, Kamis (4/8/2022).

“Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas mahasiswa terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran. Ada beberapa HMJ Se-Jurusan Pertanian yakni HMJ Kehutanan UMMA, HMJ Himapet UMMA, HMJ Himargo UMMA turut bergabung. Tujuan kita turun ke jalan yakni untuk berdonasi membantu meringankan derita korban”, ungkap Koordinator Aksi, M. Erwin.

M. Erwin menambahkan, aksi yang dilakukan juga merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu, agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak.

“Kita sebagai Mahasiswa seyogyangnya senantiasa dan harus peka serta responsif terhadap berbagai kondisi, sebagaimana peran dan fungsi mahasiswa itu sendiri, Semoga kedepanya dapat menggerakkan dan membangkitkan kembali semangat mahasiswa dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat”, pungkasnya.

│Sulham Ketua HMJ Kehutanan │

Share It.....