Dandim Ngada Ucap Proficiat Pesta Perak Imamat Rm. Roni Neto, Pr

WBN │Dandim 1625 Ngada, NTT, Letkol Inf Ferdinand S.Pd.K menghadiri perayaan Imamat Perak, Romo Roni Neto Wuli, Pr, bertempat di Gereja Santo Yosep, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lebijaga, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Sabtu (3/9/2022).

Perayaan Imamat Perak tersebut dipimpin oleh Romor Rofianus Neto dan diikuti kurang lebih 1000 umat.

Perayaan syukur Perak Imamat merupakan suatu acara ungkapan syukur atas 25 tahun perjalanan dan pengabdian seorang imam dalam pelayanan kepada gereja dan pelayanan imam kepada umat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Karumkit RS Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr Albert Budi Sulistya, SpTHT-KL, MARS, Inspektur BAIS TNI Laksamana TNI Sri Gunanto, CFRA, Dirkamsel Korlantas polri Brigjen Pol Prof.Dr Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Wakil Gubernur NTT Dr. Yosep A. Bae Soi, Bupati Ngada Paru Andreas S.H.M.H, Wakil Bupati Ngada, Dandim 1625/Ngada, Uskup Keuskupan Agung Ende, Wakil Bupati Ngada, Ketua DPRD Ngada, Wakil DPRD Provinsi NTT, dan Komandan Detasmen Kawal Khusus Menteri Pertahanan RI, Mayor Inf. G. Borlak, S.Sos,M.M.

Dalam sambutannya Bupati Ngada Paru Andreas S.H.M.H menyampaikan perayaan syukur perak merupakan bentuk rasa syukur kegembiraan dan kebahagiaan, tentunya ini menjadi motivasi dan menginspirasi bagaimana mereka tetap setia dalam panggilan imamatnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Ngada mewakili pemerintah daerah berharap kepada umat agar bisa terinspirasi sehingga semakin banyak umat yang terpanggil untuk menjadi imam serta biarawan biarawati, demi misi pelayanan dan penggembalaan umat.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menyampaikan apresiasi kepada Romo Rofinus Neto Wuli, Pr

“Atas nama Pemerintah dan Rakyat NTT Kami memberikan apresiasi kepada RM. Rofinus Neto Wuli Fr yang telah mengabdikan diri untuk pelayanan kepada umat dalam kurung waktu 25 tahun, suka dan duka gembira dan putus asa mungkin terjadi dalam kurun waktu 25 tahun pelayanan, namun RM.Rofinus Neto Wuli Fr tetap tegar bagaikan seorang perwira yang pergi ke Medan perang dalam semangat kuat dalam iman tegak dalam percobaan melewati itu sampai sekarang”, ucapnya.

Kepada media ini, Dandim 1625 Ngada, NTT, Letkol Inf Ferdinand S.Pd.K juga menyampaikan proficiat untuk 25 tahun karya pelayanan.

“Kodim 1625 menyampaikan proficiat kepada Romo Roni, Pr atas karya pelayanan sebagai dedikasi nyata untuk bangsa, negara, masyarakat dan umat. Teruslah berjalan dalam Kasih Allah untuk karya pelayanan. Proficiat”, ujar Dandim 1625 Ngada, NTT, Letkol Inf Ferdinand S.Pd.K.

WBN

Share It.....