UPT SMAN 3 Pinrang memperingati Sumpah Pemuda Ke-94 tahun

WBN Pinrang, SulSel-UPT SMAN 3 Pinrang mengadakan upacara dalam peringati hari sumpah pemuda ke-94 tahun. Jum’at 28 Oktober 2022 dihalaman sekolah sebagai pemuda yang baik penerus Bangsa dan Negara kita.

SMAN 3 Pinrang ini beralamat di Jl. Poros Pinrang langga, desa patobong, Kec.mattirosompe, Kab.pinrang

Memeriahkan hari ini adalah momentum kita mengadakan upacara peringati sumpah pemuda ini sebagai generasi selanjutnya tidak melupakan sejarah peristiwa sumpah pemuda 28 Oktober 1928 yang hari ini tanggal 28 Oktober 2022 ke 94 tahun ini bahwa Atas jasa pahlawan nasional dalam ikut serta memajukan negeri ini.

Dimna atas kementerian pemuda dan olahraga mengangkat tema tahun ini yaitu tema “bersatu membangun bangsa”

Kegiatan upacara yang di ikuti guru, staf dan Siswa UPT SMAN 3 Pinrang. mengenakan pakaian adat bagi guru, baju korpri serta siswa menggunakan pakaian baju adat Bugis.

dalam kegiatan upacara naskah di bacakan oleh perwakilan salah satu siswi UPT SMAN 3 Pinrang. mengingatkan kita semua bahwa Indonesia butuh pemuda. Dimana PEMUDA adalah tongkat estafet kepemimpinan. Pemuda pemimpin dimasa akan datang,disampaikan

pembina upacara yaitu bapak Abdul Wahid Nara, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah di SMANTAP (sekolah Maju Inovatif dan Prestisius)SMAN 3 Pinrang ini.

Dalam peringati hari sumpah pemuda ini dirangkaikan dengan pentas seni dalam lomba membaca naskah sumpah pemuda serta lomba lari karung yang sangat semangat antusias para peserta lomba tingkat kelas Siswa siswi SMAN 3 Pinrang. (Abdul samad)

Share It.....