Kunker Wakasad Letjend Arif Rahman, Penjabat Bupati Nagekeo Titip Perjuangan Bersama Pembangunan Bandara
Foto bersama saat Kunker Wakasad TNI AD, Letjend Arif Rahman, 20 Januari 2024.

Pers Warisan Budaya Nusantara

Kunjungan kerja Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letjend TNI Arif Rahman ke Kabupaten Nagekeo, Flores, NTT, (20/01/2024), mendapat titipan aspirasi Masyarakat Nagekeo melalui Penjabat Bupati, Raymundus Nggajo, terkait perjuangan pembangunan Bandara Surabaya II di Nagekeo.

“Dengan kedatangan Wakasad TNI AD, semoga perjuangan pembangunan Bandara Surabaya II di Nagekeo dapat lebih terang benderang. Titip perjuangan bersama”, kata Penjabat Bupati, Raymundus Nggajo.

Sebelumnya diberitakan media ini, kunjungan kerja Wakasad TNI Angkatan Darat di Nagekeo membicarakan sejumlah hal penting, diantaranya pemanfataan lahan Transmigrasi Angkatan Darat (Trans-Ad) yang ada di Nagekeo.

“Lahan Trans-Ad ini ada 236 hektare yang saat ini belum dimanfaatkan  secara maksimal. Perlu diadakan kerja sama dengan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat”, jelas Wakasad, Letjend Arif Rahman.

Selain itu Wakasad Letjend Arif Rahman juga meminta kesediaan Pemda Nagekeo menyediakan lahan radius kota, untuk pembangunan Kodim di Kabupaten Nagekeo, NTT.

Diketahui, sejak mekar dari Kabupaten Ngada, untuk Kabupaten Nagekeo pelayanan kerja TNI masih dalam satu komando yakni Kodim 1625 Ngada.  Sedangkan di Nagekeo belum dibangun Kodim tersendiri.

Demikian hal Kejaksaan dan Kehakiman, masih berpusat di Kejaksaan Negeri Bajawa Kabupaten Ngada dan Pengadilan Negeri Bajawa.

Saat ini TNI mempunyai lahan Koramil Nagekeo, namun untuk membangun sebuah Kodim, pasalnya dibutuhkan sedikitnya 3 hektare, dalam radius kota.

 

Liputan : Wilibrodus Wu No

Editor : Aurelius Do’o

Share It.....